Tifatul Sembiring: Ancam Cabut Izin Penyiaran Metro TV & TV One

Ancam Cabut Izin Metro TV & TV One

kerincitime.co.id Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) telah memberikan sanksi tegas kepada Metro TV dan TV One karena dianggap memberitakan pemilu presiden secara tidak berimbang. Kedua stasiun televisi swasta ini bahkan terancam dicabut izin siarnya bila kembali berpihak.

“Saya akan keluarkan teguran keras kepada kedua media televisi yang berpihak itu, dan teguran keras ini tentu akan mendapatkan suatu konsekuensi kalau mereka melanggar lagi izinnya bisa dicabut,” tegas Tifatul usai menghadiri acara Penganugerahan Antara CSR Awards 2014, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurutnya, kedua televisi tersebut disorot dan juga diadukan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Oleh karena itu pihaknya juga sudah melayangkan teguran keras kepada dua televisi tersebut.

“Surat teguran keras ini rekomendasi dari KPI, setelah itu akan dievaluasi. Keputusan kita memberikan teguran keras dan peringatan dan ini kalau terulang kembali bisa (dicabut izinya),”paparnya.

Kendati demikian, kedua televisi tersebut bisa memperoleh kembali izinya pada tahun depan dengan catatan tidak kembali mendapat teguran keras atau peringatan oleh KPI atau Kemenkominfo.

“Karena frekuensi publik tidak boleh digunakan untuk kepentingan seseorang atau kelompok,”tukasnya.
(ded okzone)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful