Jambi

Upaya Steril Pencegahan Corona Masjid Agung Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Maraknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi mengambil inisiatif untuk menstrelilkan Masjid-masjid yang ada di Kota Jambi, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

Hari ini, Kamis (19/3/2020) sekita pukul 11.00 WIB tadi, ACT Jambi melakukan tindakan preventif di Masjid Agung Al-Falah Jambi.

Sebelumnya, ACT Jambi sudah menstrelikan Masjid Al-Hasanah di daerah Telanaipura. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan 1.000 titik, di mana 70 persennya ACT Jambi akan mensterilkan dan menyemprotkan disinfektan Masjid lainnya.

Kepala Cabang ACT, Ilham, mengatakan, terkait dengan Covid-19, Jambi belum termasuk daerah pandemi dari Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif melakukan tindakan preventif dengan cara mengindikasi titik-tikik keramain.

Baca juga:  M Nuh Tak Menyangka Bayar Rp 2,5 M, Dia Pikir Menang Undian Motor Jokowi

“Yang memang perlu disterilisasi dan disinfektan. Jadi yang pertama fasilitas publik yaitu masjid, sekolah, pasar, rumah sakit, yang notabene harus selalu aktif,” ujarnya, di Masjid Agung Al-Falah Jambi.

Ilham berharap agar di masjid tidak ada spanduk untuk larangan shalat.

“Jika ada, saya merasa sangat sedih, mungkin di daerah lain sudah ada himbauan untuk beribadah di rumah, tapi saya harapakn supaya ini tidak terjadi di Jambi,” tambahnya.

Ilham menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

“Setelah melakukan kegiatan ini, kami selalu mengdokumentasikannya, dan bagi siapa yang mau menjadi donatur sudah kami pasang nomor rekening kami di instagram dan facebook dengan nama akun @act_jambi,” tutupnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close