HukumNasional

Vicky Prasetyo Ditahan Terkait Pencemaran Nama Baik

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Setelah menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan atas kasus dugaan pencemaran nama baik, Vicky Prasetyo kini resmi ditahan. Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Andhi Ardhani selaku Kasi Intel Kajari Jakarta Selatan.

“Iya, benar sudah confirmed, yang bersangkutan telah ditahan,” ujar Andhi saat dihubungi kumparan, Selasa (7/7).

Menurut Andhi, setelah semua berkas pelimpahan selesai, kini Vicky langsung dibawa ke Salemba.

“Ini sudah dibawa ke Salemba,” pungkasnya.

Sebelumnya, tak banyak kata yang diucapkan Vicky Prasetyo saat menyambangi kejaksaan bersama tim kuasa hukum. Ia mengaku sudah siap untuk mengikuti proses hukum terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

Baca juga:  Sosok Hadi Pranoto yang Mengklaim Temukan Obat COVID-19?

“Iya, siap. Insyaallah,” kata Vicky Prasetyo.

Kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan Vicky bermula dari laporan Angel Lelga. Angel melaporkan pria bernama asli Hendrianto itu ke polisi usai melakukan penggerebekan di rumahnya.

Vicky menggerebek rumah Angel pada 19 November 2018. Angel saat itu masih berstatus sebagai istrinya. Vicky menduga Angel selingkuh dengan Fiki Alman.

Vicky kemudian melaporkan Angel Lelga ke polisi dengan tuduhan perzinaan. Namun, tuduhannya tak terbukti dan penyelidikan atas kasus itu telah dihentikan.

Angel Lelga yang merasa tak terima lantaran dilaporkan dengan tuduhan perzinaan, melayangkan laporan balik. Dia menuduh Vicky telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik.

Baca juga:  Dokter Spesialis Paru Meninggal Karena Corona di Medan

Atas perbuatannya, Vicky Prasetyo terancam hukuman empat tahun penjara. Hal ini berdasarkan Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (3) UU ITE. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close