Kerinci

Video Perbaikan Instalasi Pipa Air PDAM Tirta Sakti ke Tanjung Pauh

Video Perbaikan Instalasi Pipa Air PDAM Tirta Sakti ke Tanjung Pauh

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Sakti Kabupaten Kerinci terus menggejot perbaikan Instalasi Pipa Air (IPA),  IPA dari dari Koto Petai Kecamatan Danau Kerinci ke Tanjung Pauh Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci.

Hal ini dilakukan untuk melayani pelanggan yang ada di 9 Desa Tanjung Pauh Mudin dan Tanjung Pauh Hilir.

Meskipun sudah siap dikerjakan, namun ada 7 titik instaliasi yang pecah dan harus di perbaiki, akibatnya pasokan air ke Daerah tersebut masih terkendala hingga saat ini.

Untuk mengantisiapasi hal tersebut, pihak PDAM turunkan sejumlah Tangki PDAM untuk mendistribusikan Air ke pelanggan.

“Instalasi sudah selasai, hanya ketika kita alirkan dengan mengunakan mesin dari Koto Petai, ada beberapa titik pipa yang pecak akibat tekanan air, ini yang saat ini masih kita tangani, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kita turunkan Tangki PDAM untuk menyuplai air di Daerah tersebut ” ungkap Dirut PDAM Tirta Sakti Andi Tri Putra, SP.

Baca juga:  FMPDK Berubah Jadi Festival Kerinci Dipertanyakan

Sebelumnya pihak PDAM terhambat untuk menyuplai air ke Desa Tanjung Pauh lantaran masih ada pekerjaan Jalan, sehingga tidak bisa dilalui.

“saat ini jalan sudah selesai, kita siap distribusikan air ke masyarakat dengan menggunakan tengki menjelang instalasi siap” ungkapnya.

Ada 7 titik kebocoran pipa di sepanjang Desa Pondok Beringin ke arah Ujung Pasir, ini disebabkan tekanan tinggi, “pompa yang kita pakai berkapasitas besar, 50 litter per detik, pipanya sudah lama, karena tekanan tinggi pipa pecah” ungkapnya.

Hingga malam kata Andi, pekerjaan pipa yang pecah terus dikejakan, agar pelayanan maksimal dari PDAM untuk Tanjung Pauh bisa teratasi.

Namun untuk malam hari air tetap mengalir,  warga bisa melakukan penampungan di malam hari, “saya himbau warga bisa menampung air di malam hari” ungkapnya.

Baca juga:  Miliaran Uang Pajak Galian C  Dipertanyakan?

Dulu kata Andi, Air masih bergabung dengan Kota Sungai Penuh, setelah ada pemisahan, sumber air untuk Tanjung  Pauh dari Ujung Pasir, karena itu dibangun instalasi  khusus untuk Tanjung Pauh, “kita bangun instalasi khusus untuk Tanjung Pauh, dipisahkan dari instalasi ke Hiang” ungkapnya. (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close