Muara Bungo

Virus Corona Masuk Jambi, Satu Pasien RS Permata Hati Suspect Corona

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Beredar kabar, satu di antara pasien di Rumah Sakit Permata Hati Muara Bungo terjangkit virus corona. Informasi yang dapatkan, pasien yang tidak dipublikasikan identitasnya itu sempat melakukan perjalanan ke Korea Selatan, awal Februari 2020 lalu.

Sepulang dari sana, pasien mangalami gejala demam dan langsung di rawat di Rumah Sakit Permata Hati Muara Bungo.

Dilansir Tribunjambi.com, Direktur Rumah Sakit Permata Hati, dr Nurul Mufti saat tidak menampik informasi tersebut. Dari keterangannya, pasien itu sampat melakukan perjalanan ke beberapa wilayah di negara yang terindikasi mengalami penyebaran virus corona.

“Terdapat satu orang pasien suspect corona yang baru pulang dari wisata ke Korea Selatan,” ujarnya.

Baca juga:  BreakingNews! Satu Warga Kerinci Positif Virus Corona

Dari keterangan dr Nurul, pasien mendatangi rumah sakit dengan keluhan mengalami demam. Karena pasien sempat melakukan perjalanan wisata ke Korea Selatan, pihaknya mengambil langkah antisipasi.

“Kita harus waspada, dan pasiennya kita rawat. Tapi sejauh ini belum kita anggap sebagai pasien terjangkit corona. Jadi, statusnya sekarang masih suspect atau dicurigai,” terangnya.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu tim yang ada di Jambi, yang akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang dicurigai terjangkit virus corona itu.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

“Saat ini kami sedang menunggu informasi dan menunggu tim dari Provinsi Jambi untuk menangani masalah ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemotongan Gaji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Terkait Virus Corona

’’Kondisi terakhir, pasien sudah mulai membaik, tetapi masih dalam penanganan medis, dan kami sekarang masih menunggu kedatangan tim dari Jambi untuk memastikan apakah pasien ini positif atau negatif mengalami penyakit virus corona ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bungo agar tidak khawatir dan takut dengan isu yang beredar, karena pasien sudah dirawat di ruangan khusus. (*)

 

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close