HOT NEWSKerinci

Wahhh…. Dana Hibah Untuk Pramuka Kerinci Dipertanyakan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Anggota pramuka Kabupaten Kerinci tidak tahu bahwa, Pramuka memiliki dana Hibah sebesar 200 juta per tahun. Dana hibah ini tidak dikelola secara transparan oleh kwartir cabang pramuka Kerinci. Karena itu dana hibah untuk pramuka tersebut dipertanyakan kemana saja selama ini.

Sebab informasi salah seorang yang pernah mengikuti kegiatan pramuka ketingkat Provinsi maupun nasional.  Peserta selalu diminta iuran dan iapun ikut iuran ratusan ribu rupiah bahkan jutaan.

Hal ini mendapat respon dari Subur Budiman Anggota DPRD Kabupaten Kerinci. Menurutnya bahwa untuk pramuka sudah dianggarkan dana Hibah sebesar 200 juta setiap tahunnya. ” ya, benar pramuka ada anggaran 200 juta dari dana hibah,” ucapnya.

Baca juga:  Papa T Bob Pencipta Lagu Anak-anak Tutup Usia

Subur Budiman menambahkan, ia Meminta pengurus pramuka kerinci lebih transparan dalam penggunaan dana hibah ini. Kalau cukup kegiatan pramuka dari dana hibah. Tidak usah di pungut lagi dari peserta.

” kalau dana hibah cukup untuk kegiatan.Tidak usah minta dana dari peserta. Saya harap pengurus pramuka bisa transparan dalam penggunaan dana ini” tambah Subur.

Terpisah LSM Nuansa Kerinci Syafrianto meminta penegak hukum untuk ambil sikap dalam persoalan ini, kuat dugaan dana pramuka setiap tahunnya tidak jelas peruntukan dan diduga kuat SPJnya fikif. “penegak hukum diharapkan bertindak dengan prilaku yang demikian, dugaan dana tersebut di korupsi” ungkapnya. (cr1)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close