Kualatungkal

Warga Desa Parit Bilal Resah Oleh Tiga Ekor Buaya, Satu Ekor Berhasil Diamankan

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Warga Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat beberapa pekan belakangan diresahkan oleh kehadiran tiga ekor buaya yang bermain di sekitar parit dan pemukiman mereka. Satu di antaranya berhasil ditangkap pada Senin (17/5) kemaren.

Rifai, warga setempat mengatakan bahwa tiga buaya itu sering dilihat warga muncul di sejumlah tempat sejak sebulan lalu. “Ada warga yang nampak di parit hingga ke dekat masjid,” katanya.

Menurut dia, dari tiga buaya yang kerap muncul itu, salah satunya satu terbilang paling sering menampakan diri. “Yang satu ini masuk parit hingga ke darat, satu kilometer dari kuala. Sedangkan yang dua ekor itu lebih besar tapi masih di kuala,” katanya.

Baca juga:  1 Warga Merlung Tewas Setelah Duel Maut

Satu yang berhasil ditangkap warga diketahui sepanjang 2,5 meter. Warga menangkapnya secara beramai-ramai. Setelah tertangkap, buaya yang diperkirakan masih muda tapi meresahkan itu diikat dengan tali.

Penangkapan dibantu aparat Polsek Pengabuan. Kapolsek Pengabuan Iptu Edi Purnawan mengatakan, buaya tersebut ditangkap saat berada di parit yang dekat dengan pemukiman warga.

“Ada tiga buaya, tapi tadi yang satu kena,” kata Edi.

Edi menyatakan telah melaporkan keberadaan buaya tersebut ke Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi. “Sudah kita laporkan. Infonya tim BKSDA sedang dalam perjalanan ke lokasi,” ujarnya. (Irw)

Sumber: Metrojambi.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>