Warga Minta Pemilik Galian C Illegal Di Desa Baru Sungai Deras Bertanggung Jawab

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Warga Desa Baru Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur meminta kepada pemilik Galian C Illegal yang beroperasi di desa tersebut yang mengakibatkan terjadinya longsor bertanggung jawab.

Dimana Longsor yang terjadi di Desa Baru Sungai Deras sabtu 09/11/2018 lalu. Akibat longsor tersebut, ada rumah warga jebol dan tertimbun material tanah, batu dan lumpur, begitu juga areal pertanian warga, sawah dan begitu juga jalan yang tertimbun longsor.

“kita minta pemilik galian C tersebut bertanggung jawab terhadap kejadian ini, masyarakat yang terkena dampak harus diganti rugi” ungkap salah seorang warga kepada kerincitime.co.id.

Informasi yang dihimpun kericitime.co.id pemilik atau penglah usaha galian C tersebut adalah Wira warga Semumu Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci, sementara pemilik tanah atau lahan adalah Ican warga Hamparang Rawang Kota Sungai Penuh.

Beberapa waktu setelah kejadian warga juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. Dikabarkan sejumlah saksi sudah dipanggil dan diminta keterangan, namun tidak jelas sejauh apa prosesnya saat ini.

 

Penulis : Ronaldo

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful