Kerinci

Warga Temukan Macan Tutul Di Kaki Gunung Kerinci

Warga Temukan Macan Tutul Di Kaki Gunung Kerinci
Warga Temukan Macan Tutul Di Kaki Gunung Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Warga Desa Kayu Aro, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, dihebohkan dengan ditemukannya seekor anak macan tutul di kawasan perladangan di kaki Gunung Kerinci. Namun saat ditemukan anak macan tutul tersebut dalam keadaan mati, tergeletak di jalan yang biasa dilalui warga.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, anak macan tutul ini ditemukan warga bernama Nur, Rabu (21/3/2018) pagi, di kawasan R10, Gunung Kerinci. Warga menduga anak macan tutul itu berasal dari hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

“Pagi tadi saat mau ngatar makanan ke ladang saya menemukan anak macan yang sudah mati di jalan,” kata Nur saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Pasar Tradisional Sungai Penuh dan Kerinci Masuk Dalam Daftar Terdampak Covid-19

“Sepertinya belum lama mati, karena bangkainya belum mengeluarkan bau busuk,” ujarnya lagi.

Oleh Nur, pemuan anak macan tutul dalam keadaan mati tersebut juga ia posting di akun facebook miliknya. “Bagi warga yang punya anak macan untuk dapat diambil di jalan R10,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) Kerinci, Nurhamidi, saat dikonfirmasi mengatakan jika ia memang ada mendapat laporan tersebut.

“Iya yang saya dengar begitu, tapi saya lagi dinas luar, sekarang anggota lagi mencari tahu,” kata Nurhamidi saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp.(metrojambi)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close