HOT NEWSPariwisata/Budaya

Wawako Sungai Penuh dukung pelestarian dan pengembangan budaya

Wawako Sungai Penuh dukung pelestarian dan pengembangan budaya

ardinal salim dan budi

Sungai Penuh, Wakil Walikota Sungai Penuh Ardinal Salim,SE memberikan dukungan bagi upaya pengembangan dan pelestarian warisan budaya yang ada di alam Kerinci khususnya warisan budaya yang ada di kota sungai Penuh.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Sungai Penuh Ardinal Salim,SE (8/1-2014) ketika menerima kunjungan Budhi Vj Rio Temenggung yang melaporkan rencana kegiatan Temu Dialog Budaya alam Kerinci dan  pemberian PIN Emas dan Anugerah Kebudayaan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kepada Putra Jambi asal Sungai Penuh-Kerinci di Jakarta belum lama ini.

            Menurut Ardinal Salim,Anugerah yang diberikan Pemerintah dalam hal ini Kemendikbud RI- merupakan  salah satu wujud terimakasih dari Pemerintah Pusat kepada”Obor” Kebudayaan yang ada di dalam masyarakat termasuk kepada Budayawan muda asal  Alam Kerinci.

Pin Emas dan Anugerah Kebudayaan yang diberikan Pemerintah Pusat(Kemendikbud RI,Pen) merupakan salah satu pertanda bahwa pemerintah ingin mendorong dan memfasilitasi tumbuh kembangnya kebudayaan bersama sama dengan seluruh pemangku yang lain.

Baca juga:  Demi Meningkatkan Pelayanan Dan Cita Rasa Coffee, DEJ CH Datangkan Konsultan Luar Daerah

Pada kesempatan kunjungan silaturahmi Budhi VJ Rio Temenggung juga melaporkan dan memohon agar  Wakil Walikota Sungai Penuh untuk mendukung Rencana Temu Dialog Budayawan se Alam Kerinci yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Secara Pribadi dan selaku sesama insan seni saya mendukung rencana dan gagasan untuk melaksanakan Temu dan Dialog Buadaya se alam Kerinci”kata Ardinal Salim,SE”

Ditempat terpisah Ketua DPRD Kerinci H.Liberty,M.Hum dan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Depati Satmar Lendan  melalui pesan singkat telepon seluler nya 8/1-2014 memberikan apresiasi dan menyatakan akan hadir dalam acara temu dialog budaya alam Kerinci.(Bj-oton)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close