JambiPolitik

Zumi Zola: Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi Tidak Dikenal Wisatawan, HBA Protes!

debat gubernur jambiJAMBI-Calon Gubernur Jambi Jambi Zumi Zola menyebut Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi belum dikenal oleh masyarakat di luar Jambi. Ini disampaikannya saat debat kandidat calon gubernur Jambi yang digelar di RCC Jambi malam ini (3/10).

‘’Budaya Jambi sangat kaya dan sangat eksotis, tapi sampai saat ini turis nasional  saja tidak tahu di mana Gunung Kerinci, Candi Muaro Jambi. Apa yang salah? Informasiya yang kurang. Langkah yang paling simple, pariwisata Jambi harus punyai website tersendiri,’’ ujar Zumi Zola.

Pernyataan Zumi Zola tersebut mendapat sambutan dan sedikit protes  dari Cagub HBA pada sesi tanya jawab. HBA mengatakan, Pak Zul (Zulkifli Nurdin, red) 10 tahun menjadi gubernur Jambi, dia sudah banyak berbuat untuk memperkenalkan Jambi ini.

Baca juga:  Alasan Keluarga Menolak DEJ Maju Di Pilwako 2020 Sungai Penuh, Netizen "Kami Hormat Dan Salut"

‘’Datanya bapak dapat dari mana? Nanti marah orang Kerinci,’’ ujar HBA.

Mendengar hal ini, Cagub Zumi Zola buru-buru klarifikasi. Menurutnya, Saat ia kuliah di luar negeri, ia sempat bertanya pada temannya soal Indonesia, mereka ternyata hanya tahu Bali saja.

‘’Mereka tidak tahu tentang Gunung Kerinci, kita harus menyediakan informasi soal itu melaui website,’’ pungkasnya.  (pas jambiupdate (dot) com)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close