Zumi Zola: Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi Tidak Dikenal Wisatawan, HBA Protes!

debat gubernur jambiJAMBI-Calon Gubernur Jambi Jambi Zumi Zola menyebut Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi belum dikenal oleh masyarakat di luar Jambi. Ini disampaikannya saat debat kandidat calon gubernur Jambi yang digelar di RCC Jambi malam ini (3/10).

‘’Budaya Jambi sangat kaya dan sangat eksotis, tapi sampai saat ini turis nasional  saja tidak tahu di mana Gunung Kerinci, Candi Muaro Jambi. Apa yang salah? Informasiya yang kurang. Langkah yang paling simple, pariwisata Jambi harus punyai website tersendiri,’’ ujar Zumi Zola.

Pernyataan Zumi Zola tersebut mendapat sambutan dan sedikit protes  dari Cagub HBA pada sesi tanya jawab. HBA mengatakan, Pak Zul (Zulkifli Nurdin, red) 10 tahun menjadi gubernur Jambi, dia sudah banyak berbuat untuk memperkenalkan Jambi ini.

‘’Datanya bapak dapat dari mana? Nanti marah orang Kerinci,’’ ujar HBA.

Mendengar hal ini, Cagub Zumi Zola buru-buru klarifikasi. Menurutnya, Saat ia kuliah di luar negeri, ia sempat bertanya pada temannya soal Indonesia, mereka ternyata hanya tahu Bali saja.

‘’Mereka tidak tahu tentang Gunung Kerinci, kita harus menyediakan informasi soal itu melaui website,’’ pungkasnya.  (pas jambiupdate (dot) com)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful