616 Mahasiswa Kukerta BKK STAIN Kerinci 2014 Dilepas

Ketua STAIN Kerinci DR.Y.Sonafist,M.Ag

Ketua STAIN Kerinci DR.Y.Sonafist,M.Ag

Kerincitime.co.id, Kerinci –  Sebanyak 616 Mahasiswa Kukerta BKK STAIN Kerinci Senin (21/4) resmi dilepaskan. 616 Mahasiswa tersebut yang ditempatkan di 46 Posko dalam 5 kecamatan dalam wilayah Kab. Kerinci.

Kelima Kecamatan tersebut adalah Batang Merangin, Air Hangat Timur, Gunung Tujuh, Kayu Aro Barat dan Kecamatan Gunung Raya. Acara pelepasan dihadiri oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adi Rozal. Msi.

Ketua STAIN Kerinci DR.Y.Sonafist,M.Ag  menjelaskan bahwa hari ini STAIN Kerinci telah melepas mahasiswa untuk masuk kedesa di 5 kecamatan, KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

“ini kesempatan bagi mahasiwa melakukan pengabdian di tengah masyarakat” kata DR.Y.Sonafist,M.Ag  Ketua STAIN Kerinci.

Kepala Bagian  Adminisdi STAIN Kerinci Ahmad Yani,M.Si

Kepala Bagian Adminisdi STAIN Kerinci Ahmad Yani,M.Si

Terpisah Kepala Bagian  Adminisdi STAIN Kerinci Ahmad Yani,M.Si menjelaskan bahwa ditengah persiapan Alih Status Sekolah Tinggi Agama Islam  Negeri (STAIN) Kota Sungai PenuhKerinci, yang sebentar lagi menjadi kenyataan dan  informasi yang diterima dari Kepala Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia  tahun ini 16 STAIN se – Indonesia   termasuk STAIN  Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci  telah di usulkan  oleh pihak Kementerian Agama  kepada  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi Republik Indnesia.

seperti yang diungkapkan oleh Tim Alih Status STAIN Sungai Penuh Kerinci Arzam,M.Ag  kepada Kerincitime.co.id beberapa waktu lalu,  bahwa selama  pada tanggal 23 april 2014  lalu dilaksanakan konsinyering dengan  Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia yang dihadiri lansung  Direktur Diktis Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA, Kepala Biro Kementerian Agama RI Muharram, Ph. D dan sejumlah pejabat Kementerian Agama RI.

Pada acara Konsinyering  di Hotel IBIS Jakarta  yang dilaksanakan  Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia,  dari pihak STAIN Sungai PenuhKerinci  diwakili  Waket I STAIN  Asaa’ri, M.Ag, Ketua Jurusan Syariah Eka Putra, M.PdI, Tim alih status Arzam, M.Ag, Syamsul Bachri, LC dan Syafriadi, S.Ag, S.IP.

Ketua STAIN DR. Y. Sonafist, M.Ag  membenarkan adanya konsinyering yang dilaksanakan pihak Biro Ortala Kementerian Agama RI, dan untuk acara Konsinyering STAIN  mengutuskan  Waket I Drs Asaa’ri, M.Ag dan tim  Alih Status untuk  menghadiri acara Konsinyering di hotel IBIS Jakarta.

“Untuk alih status STAIN menjadi IAIN KH.AR Dayah , saat ini berbagai  fasilitas penunjang pendidikan termasuk kelengkapan tenaga dosen terus dibenahi, termasuk fasilitas pendidikan bagi  5.000  orang mahasiswa   dan  Mahad Ali di Tanjung Pauh  telah rampung “kata  DR. Y.Sonafist, M.Ag.(adv/ton)

Pelepasan Mahasiswa KKN STAIN Kerinci

Pelepasan Mahasiswa KKN STAIN Kerinci

Acara Pelepasan Mahasiswa KKN STAIN Kerinci

Acara Pelepasan Mahasiswa KKN STAIN Kerinci

1904181_1492900117596471_3862220135702487773_n

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful