Anggaran Pers Di Kota Pekan Baru Luar Biasa Besar

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Bersama Ketua DPRD dan Humas Pemkot Sungai Penuh pada tanggal 17 Desember 2018 wartawan di Kota Sungai Penuh melakukan study banding ke Kota Pekan Baru begitu mengesankan.

Kantor Pusat Riau Post adalah tujuan pertama yang di kunjungi, kedatangan para insan pers di sambut langsung oleh Direktur bersama dengan Dewan Redaksi Riau Post, para awak media Kota Sungai Penuh melalui Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami mendapat pencerahan cara dan sistim serta manegement Riau Post terkelola dengan sangat profesional itu tak lepas dari kerja sama dan dukungan Pemko Pekan Baru dengan Riau Post, salah satu kerja sama tersebut adalah anggarannya mencapai puluhan milyar rupiah per bulan.

Setelah acara di Riau Post robongan wartawan mengunjungi Kantor Pemko Kota Pekan Baru, di sini terlihat jelas pengelolaan pers serta anggarannya sangat berbanding terbalik dengan cara Pemkot Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam hal menangani pers.

Pemko Pekan Baru sendiri menghabiskan anggaran hingga Rp. 200.000.000 per bulan untuk kerja sama dengan    170 media yang ada di kota pekan baru, baik itu media online cetak dan sebagainya, dalam hal tersebut pemko pekan baru pun telah memiliki gedung Mal Pelayanan Publik sebagai ikon dan keseriusan di bidang hal pelayanan publik termasuk melayani para awak media.

Dari pengalaman ini, diharapakan pemerintah Daerah Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci mendapat infirmasi yang factual terhadap anggaran pers di Kota Riau dan mampu meningkatkan anggaran pers untuk tahun 2019 ini.

Penulis : Soni Yone

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful