GadgetGamingTeknologi

UPDATE iOS 17 yang paling kontroversial

Perubahan kecil, efek besar

Pengguna smartphone seperti saya, yang lebih mengandalkan bagian “pintar” daripada bagian “telepon”, tidak perlu khawatir. Jika Anda seperti saya, menerima panggilan paling banyak sekali atau dua kali seminggu, maka Anda tidak memiliki memori otot yang dapat membuat Anda menekan tombol yang salah di pembaruan iOS 17.

Ketika saya menutup telepon, saya selalu mencari tombol untuk mengakhiri panggilan, dan karena masih merah terang, saya tidak membuat kesalahan ini sejak menginstal iOS 17 beta publik sekitar sebulan yang lalu.

Yang mengatakan, saya tahu ada pengguna di luar sana yang melakukan panggilan jauh lebih banyak daripada saya, dan yang akan menemukan tombol berpindah tempat ketika versi stabil iOS 17 diluncurkan pada akhir tahun menjengkelkan untuk membiasakan diri.

Baca juga:  Samsung Galaxy M35 5G Diluncurkan dengan Layar Super AMOLED dan Kamera 50MP

Saya juga pasti bisa menghargai kecemasan yang secara tidak sengaja memulai panggilan FaceTime dapat menyebabkan siapa pun, yang terasa seperti inti dari kesal. Mungkin jika Apple telah memindahkan lebih banyak tombol – jadi salah ketuk hanya akan membuka keypad misalnya – ini tidak akan tampak seperti masalah yang mendesak.

Sama halnya, dengan tombol Akhiri panggilan yang bergeser ke satu sisi dari posisi sentral sebelumnya, saya dapat memahami gangguan yang mungkin dialami pengguna kidal atau kidal dengan tombol Akhiri panggilan menjauh dari ibu jari mereka.

Pandangan yang cerah?

Secara pribadi, saya tidak merasa terganggu dengan perubahan pada kontrol panggilan masuk di iOS 17, dan saya tidak melihat pendapat saya berubah seiring waktu. Namun jika Anda benar-benar menentang perubahan ini, mungkin masih ada harapan. 

Baca juga:  Spesifikasi iQoo Z9 Turbo, Chipset MediaTek Dimensity 9300

Tahun lalu, ketika iOS 15 membuat perubahan besar pada antarmuka Safari , Apple akhirnya menjadikannya opsional, dengan tata letak yang sudah dikenal tersedia untuk ditukar kembali di menu Pengaturan. Apple mungkin siap untuk mendengarkan umpan balik lagi dan membiarkan pengguna menyesuaikan tata letak tombol panggilan masuk mereka, atau bahkan membatalkan perubahan seluruhnya, di versi final iOS 17.

Dalam jangka panjang, saya pikir Apple harus melakukan perombakan yang lebih besar pada kontrol panggilan masuk. Seperti Pusat Kontrol, memiliki kemampuan untuk memilih tata letak tombol Anda sendiri terasa jauh lebih ramah pengguna, dan dapat membantu orang menyesuaikan kontrol dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Mungkin Anda bahkan dapat memindahkannya kembali ke tengah layar, dan melupakan semua ini pernah terjadi. Semoga saja seorang insinyur iOS membaca ini dan membuat catatan.

Baca juga:  Harga, Spesifikasi, Oppo Reno 12 Pro 5G

(TOMSGUIDE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button