Antisipasi Musim Hujan, Masyarakat Lakukan Goro

Berita Bangko, Kerincitime.co.id – Cuaca ekstrem yang saat ini dirasakan oleh masyarakat, membuat kebanyakan was was saat menghadapi musim penghujan yang bisa dimungkinkan datang secara tiba tiba. Untuk mengantisipasi hal tersebut sebagian masyarakat di kota Bangko melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan dan juga drainase.

Hal ini seperti dilakukan oleh warga di lingkungan RT 19 RW 08 Dusun Bangko, sebanyak sekitar 87 kepala keluarga pada Minggu (14/9) pagi melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan dan juga membuat drainase. Kegiatan yang diprakarsai oleh anggota minvet Sarko Kapten Karnoto ini selain memperbaiki jalan kurang lebih sepanjang 30 meter dan juga membuat drainase, mereka juga memasang gorong gorong.

Seperti yang disampaikan Kasnoto saat ditemui, dia mengatakan bila warga dilingkungannya saat ini sangat mengkwatirkan kondisi lingkungan apabila musim hujan tiba.
“Lingkungan di RT kami memang was was menghadapi musim hujan, sebab saat ini selain kondisi jalan dilingkungan kami kurang diperhatikan juga drainase yang sering macet membuat kami warga turun melakukan gotong royong memperbaikinya, dengan dana swadaya akhirnya kami bisa menyelesaikan perbaikan jalan, drainase dan juga pemasangan gorong gorong”terang Kasnoto.

Lebih lanjut dia mengatakan selain untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, kegiatan gotong royong ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi. “Ya, kebanyakan warga yang tinggal dilingkungan RT kami ini adalah pegawai pemerintah, sehingga untuk saling bertemu satu dengan yang lainnya sangat susah, maka dengan adanya gotong royong inilah cara satu satunya untuk mempererat talisilaturahmi”pungkasnya.(abi)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful