Nasional

Aspirasi Soal KPK Sempat Muncul Hingga Situs Kemendagri Dihack

Hacker. (Ist)

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Situs Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diretas (hack). Di situs itu sempat tertulis pesan duka untuk kondisi Kondisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir CNBC Indonesia jaringan Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Minggu (22/9/2019), situs Kemendagri tak bisa dibuka sekitar pukul 18.00 WIB.

“Tim sedang check, benar di-hack,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan saat di-hack, konten dalam situs resmi Kemendagri menampilkan tulisan R.I.P KPK.

“Tujuan (dari hack), aspirasi terkait issue terkait KPK,” kata Tjahjo.

Beredar tangkapan layar tampilan muka laman situs resmi Kemendagri yang diretas itu. Tampilan itu berisi tulisan, “Hacked BySecurity007”. Di bawahnya, ada kalimat yang disampaikan dengan warna tulisan merah dan berhuruf kapital.

Baca juga:  Tjahjo Kumolo: Pemerintah Buka Lowongan 1 Juta Formasi Guru di CPNS 2021

“Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami, seharusnya kau menuruti apa keinginan kami, bukan keinginan mereka yang berdasi !!! Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan dikriminalisasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi!!!” demikian bunyi tulisan berima ‘i’ itu.

Saat mengecek www.kemendagri.go.id pukul 22.26 WIB, situs itu tak bisa diakses. Pertama kali, muncul peringatan keamanan soal situs resmi pemerintah ini. Selanjutnya, diarahkan untuk mengisi nama pengguna dan kata sandi untuk melewati portal keamanan. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close