Kontrak Politik Ami Taher Dengan Calon Gubernur Zola Atas Nama Masyarakat Sakti Alam Kerinci
Kontrak Politik Ami Taher Dengan Calon Gubernur Zola Atas Nama Masyarakat Sakti Alam Kerinci

Beredar, Kontrak Politik Ami Taher Dengan Calon Gubernur Zola Atas Nama Masyarakat Sakti Alam Kerinci

Kontrak Politik Ami Taher Dengan Calon Gubernur Zola Atas Nama Masyarakat Sakti Alam Kerinci

Kontrak Politik Ami Taher Dengan Calon Gubernur Zola Atas Nama Masyarakat Sakti Alam Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Semakin hangat saja pilkada kerinci, pada masa kampanye kontestan pilkada Kerinci mencuat informasi terkait prilaku kandidat yang positif dan negatif, bahkan ada yang mengatas namakan masyarakat Sakti Alam Kerinci untuk mendukung Calon Gubernur Jambi Zumi Zola pada pilkada lalu.

Hal ini terbukti dengan bererdarnya kontrak politik Ami Taher dengan Calon Gubernur Jambi 2016-2021 H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA untuk Masyarakat Sakti Alam Kerinci, kontrak politik bermaterai 6000 ditanda tangani oleh Ami Taher dan Zumi Zola tertanggal 31 Juli 2015.

Kontrak Politik Ami Taher Dengan Zola

Kontrak Politik Ami Taher Dengan Zola

Ada 9 Point dalam kontrak politik tersebut seperti point satu Perhatian terhadap pembangunan infrastruktur Jalan Provinsi di Kerinci dan Sungai Penuh, dengan memberikan alokasi anggaran dan pemeliharaan jalan dengan berkeadilan, Melaksanakan pembangunan jalan provinsi oleh kontraktor yang berkulaitas, Mengaspal Jalan Renah Pemetik.

Kemudian point dua Mendukung dan memperjuangkan terwujudnya pemekaran Kerinci Hilir dalam batas kewenangan Provinsi. Point ke tiga Menghidupakan kegiatan keagamaan di Kerinci dan Sungai Penuh, dengan mendirikan pesantren tahfidz (penghapal) al-qur’an dan membantu majelis ta’lim ibu-ibu Rp. 25.000.000,- / tahun untuk setiap kecamatan di kerinci dan sungai penuh serta memberikan honor untuk guru pengajian TPA dan Gharin Masjid.

Ke empat mendirikan BUMD pertanian Provinsi Jambi, guna memajukan pertanian/ perkebunan/ peternakan/ perikanan di Provinsi Jambi, khususnya di Kerinci dan Sungai Penuh. Kelima mendirikan Institut Pertanian Kerinci.
Ke enam memberikan 300 beasiswa bagi mahasiswa Kerinci dan Sungai penuh untuk melanjutkan pendidikan S1, S2, S3 di dalam dan Luar Negeri. Ketujuh Membangun semangat wiraswasta di kalangan generasi muda Kerinci dan Sungai Penuh, dengan memberikan pelatihan dan pendampingan usaha, serta membantu penambahan modal untuk 2000 usaha kecil dan idustri rumah tangga, guna menciptakan 10.000 lapangan kerja.

Ke delapan mengakomodir SDM Kerinci dan Sungai Penuh yang potensial dan memenuhi syarat untuk ditempatkan di SKPD-SKPD di Provinsi Jambi secara berkeadilan. Dan kesembilan memperjuangkan Depati Parbo Sebagai Pahlawan Nasional.

Yang menjadi pertanyaan adalah kapan masyarakat kerinci dan Sungai Penuh memberikan wewenang kepada Ami Taher untuk mendukung Zumi Zola, “kapan kami masyarakat memberikan wewenang kepada Ami Taher untuk memberikan dukungan untuk Zola?, soal apa saja yang terlaksana dan tidak oleh Zola kita amati saja langsung” tegas Syafri warga Kerinci kepada Kerincitime.co.id. Sementara itu Ami Taher hingga berita ini di publih belum dapat di konfirmasi. (ega/jia)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News