Nasional

Video Viral Polisi Teriaki TNI di Mess Pati TNI AL

Personil TNI halau massa. (Ist)

Kerincitime.co.id, Jakarta – Beredar dua video berdurasi 41 detik dan 45 detik di sejumlah WhatsApp Group (WAG). Dalam video ini, terdapat narasi dan ucapan seseorang dalam video yang seolah menggambarkan aparat kepolisian bergesekan dengan prajurit TNI.

Polri pun memberikan penjelasan mengenai kejadian itu.

Pada video pertama, si kreator video membubuhkan kalimat ‘Wisma Pati TNI AL (Lumba-lumba), Bendungan Hilir, Jakarta didatangi pihak kepolisian karena diduga menjadi tempat persembunyian massa yang dipukul mundur aparat kepolisian’.

Pada video kedua terdengar seorang pria dari kerumunan polisi meneriakkan kalimat-kalimat ke arah anggota TNI AL di dalam kompleks mess.

Masalah di video) sudah diselesaikan sama Kapolres Jakarta Pusat (Kombes Harry Kurniawan),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

Dedi menjelaskan polisi melihat ada perusuh yang lari ke mess perwira tinggi (pati) tersebut. Ketika polisi hendak meminta prajurit TNI untuk menyerahkan perusuh, prajurit TNI disebut tak memperbolehkannya.

“Ada perusuh yang masuk ke sana, diminta untuk dibawa, tapi tidak boleh,” kata Dedi seperti dikutip dari detikcom jaringan Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Dedi kembali menegaskan persoalan ini sudah diselesaikan. (Irw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button