BKD Sungaipenuh Belum Umumkan Hasil TKD

Peserta Tes Nagku Curiga

Berita Sungaipenuh, Kerincitime.co.id – Walaupun hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Kota Sungaipenuh sudah di terima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sungaipenuh dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Namun, BKD Sungaipenuh belum mengumumkannya, dengan asalan masih mengecek daftar kehadiran.

Seharusnya, phak BKD Sungaipenuh mengumumkan hasil yang mereka terima dari Panselnas, agar peserta tidak menaruh curiga. Alasan masih mengecek kehadiran, dinilai para peserta tes sebagai salah satu alasan.

“Kalau seperti tentu kita curiga, kenapa hasil dari Panselnas harus dicek lagi. Apakah hasil yang dikeluarkan Panseltas tidak valid,” ujar salah seorang peserta tes CPNS Kota Sungaipenuh yang enggan namanya ditulis.

Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun (PKMP) BKD Kota Sungaipenuh, Aries Armen kepada wartawan, Kamis (18/12) mengakui, pihaknya sudah menerima hasil TKD CPNS kota Sungaipenuh dari Panselnas. Namun, pihaknya masih melakukan pengecekan terhadap daftar kehadiran, sehingga belum bisa diumumkan.

“Kita sudah terima hasilnya dari Panselnas pagi tadi (Kamis, red), tapi belum bisa langsung kita tempelkan. Karena kita harus mengecek terlebih dahulu nama dan kehadiran,” sebutnya.

Dikatakan, pengecekan dilakukan untuk membandingkan hasil yang diberikan Panselnas, dengan yang ada di BKD Kota Sungaipenuh. Apakah sama atau berbeda, apabila terjadi kekeliruan bisa cepat menyampaikan pada Pusat.

“Itu guna kita melakukan pengecekan ulang, untuk kita singkronisasikan daftar hadir, misalnya dengan hasil yang diberikan oleh pusat itu. Karena kita tidak mau mengambil resiko jika terjadi kesalahan, untuk itu kita cek dulu,” kata Aries Armen.

Lanjut Aries, pihaknya hingga saat ini (Sore Kamis, red) masih melakukan pengecekan dan penyesuaian daftar hadir dan lainnya yang di BKD Sungaipenuh. Pengecekan dilakukan pegawai BKD, dan diperkirakan selesai Kamis malam.

“Belum kita tempelkan pengumuman hasil TKD, petugas masih mengeceknya. Kemungkinan Kamis malam kita tempelkan, agar pagi besok (Jum’at, red) peserta yang ikut TKD CPNS bisa melihatnya,” imbuh Aries.

Pengumuman hasil TKD lanjutnya, akan ditempelkan bersamaan dengan pengumuman pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Hal itu, supaya peserta bisa melihat langsung jadwal pelaksanaan Tes selanjutnya nantin.

“TKB kita tetapkan tanggal  23-24 Desember 2014, untuk Laptopnya saat ini masih dalam perjalanan. Sementara untuk jumlah shipnya, sekitar 12 ship masing-masing satu harinya sekitar 6 ship. Sementara tempatnya masih menggunakan Aula Kantor Walikota Sungaipenuh,” terangnya.

Masih menurut Aries, peserta yang lulus TKD belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan sekitar 590 orang. Sementara itu, Sekretaris BKD Kota Sungaipenuh, Sutrisno dikonfirmasi mengenai adanya Surat Edaran  (SE) Kemenpan tentang penghentian pelaksnaan TKB CPNS mengatakan, pihaknya telah mengajukan dari awal untuk pelaksanaan TKB itu.

“Makanya bisa melaksanakan. Daerah yang distop, karena mengusulkan TKB belakangan. Kita dari awal sudah kita usulkan untuk dilaksanakan TKB. Kalau nilai TKD-nya baru dikeluarkan setelah tanggal 20 November 2014, kitakan sudah keluar,” katanya.

Salah satu alasan Pihaknya mengajukan TKB, diharapkan dengan dilaksanakannya Tes Kompetensi Bidang itu bisa mencari PNS yang profesional sesuai dengan bidangnya. “Ya, TKB ini karena kita ingin mencari PNS yang sesuai dengan profesinya nanti,” tutupnya.(cr1)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful