AdvertorialKerinci

Cegah Kebakaran Hutan, Dandim Lakukan Rakor Dengan Instansi Terkait

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id  – Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan agar tidak terulang seperti pada 2015 TNI lakukan rapat koordinasi Pencegahan KARHUTLA (Kebakaran Hutan & Lahan) wilayah binaan Kodim 0417/Kerinci dengan instansi terkait, rakor tersebut dilaksanakan  Minggu 21/8 pukul 14.00 s.d 15.20 wib bertempat di Makodim 0417 Kerinci.

Kegiatan ini merupakan printah langsung Panglima TNI melalui Bapak KASAD agar membantu masyarakat mencegah Kebakaran HUTAN & LAHAN.  Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Yudi Ruskandar dengan seluruh kekuatan personelnya mengerahkan potensi  yang  ada dan tetap bersenergi dengan Instansi terkait di wilayah. Pelaksanaan Rakood Pencegahan Karhutla yang dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Rafilus, S.Pd.

Baca juga:  Kerusakan Lingkungan Kerinci Semakin Parah! Adirozal Ditantang Tutup Galian C Illegal

Hadir dalam rakor tersebut Asisten 1 Pemda Kerinci, Dinas instansi terkait, Kadis Kehutanan, Para Danramil, “kegiatan ini merupakan pencegahan dini terhadap musibah kebakaran hutan dan lahan di kerinci dan sungai penuh” ungkap Komandan Kodim 0417 Kerinci Letkol Inf Yudi Ruskandar.

Untuk diketahui bahwa agenda ini sesuai dengan perintah Presiden Jokowi yang mencanangkan pada 2016 sebagai tahun pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan berdasarkan data Badan Restorasi Gambut, dari total 2.681.441 hektare lahan gambut yang akan direstorasi, selain Kalimantan Tengah, yang terluas adalah Sumatera Selatan, yakni 1.972.749 hektare, Riau 938.485 hektare. Dilakukan pula di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jambi, Riau, dan Papua. (adv)

Baca juga:  Peran Perkumpulan Petani Pemakai Air Tingkatkan Hasil Produksi

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close