Jambi

Dinsos Provinsi Jambi Dapat Santunan Kemensos Terkait Meningkatnya Kasus Kekerasan Anak

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jambi mendapat santunan berupa barang dan dukungan transport dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Supervisor Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Provinsi Jambi, Tuti Rosmalina mengatakan, santunan ini karena di tahun 2019 tingkat kekerasan terhadap anak di Provinsi Jambi terbilang tinggi, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

“Jadi, Kemensos RI terketuk untuk menyalurkan bantuan kedaruratan, berupa bahan pangan dan kebutuhan anak lainnya,” kata Rosmalina.

Lanjut Rosmalina, diharapkan dengan pemberian tali asih ini, mampu menumbuhkan semangat baru bagi para korban kejahatan fisik dan psikis di Provinsi Jambi.

“Bantuan ini di salurkan dalam bentuk barang dan dukungan transport ke lembaga pemulihan trauma anak, yang di tugaskan di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Baca juga:  Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Dialihkan ke Anak Hary Tanoe

Disamping itu, Kementerian sosial Republik Indonesia menghimbau kepada para satuan bakti pekerja sosial yang di tugaskan di Provinsi Jambi, sebanyak 15 orang dengan jumlah dampingan kasus 600 kasus d tahun 2019.

“Diharapkan mampu meningkatkan performa kerja d tahun 2020,” tutupnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close