Muaro Jambi

Pra Operasi Lilin Siginjai 2019 Polres Muaro Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi, Rabu (18/12/2019) pagi menggelar kegiatan Pra Operasi Lilin Siginjai tahun 2019. Acara dipusatkan langsung di aula Endra Dharma Laksana.

Kegiatan Pra Operasi Lilin tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto serta diikuti seluruh jajaran Kabag, Kapolsek, Kasat dan personil Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP ardiyanto mengatakan, Operasi Lilin Siginjai 2019 ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kemudian, memberikan kelancaran untuk arus mudik dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Saya juga arahkan polsek jajaran untuk mendatangkan lokasi yang menyalakan kembang api. Dan mengimbau untuk mencari lokasi yang aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata AKBP Ardiyanto.

Selain itu, AKBP Ardiyanto menyampaikan bahwa, sasaran dalam operasi ini adalah segala bentuk ancaman berupa, teror, sabotase serta gangguan Kamtibmas dan tindak pidana lainnya selama pelaksanaan Operasi Lilin Siginjai 2019.

“Kita juga akan melakukan pemeriksaan dan pengamanan terhadap masyarakat yang hadir di gereja dalam pelaksaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Dikatakan Ardiyanto, dalam Operasi Lilin Siginjai 2019 ini, Polres Muaro Jambi menurunkan sebanyak 231 personil. Kata dia, pengamanan di tempat ibadah nantinya dijaga minimal dua personil,  dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

“Untuk pos pelayanan kita siapkan di depan gapura Citra Raya City. Sedangkan pos pengamanan di Sungai Bahar,” tandasnya.

Sementara, usai melaksanakan kegiatan Pra Operasi Lilin Siginjai 2019, Kapolres Muaro Jambi, Kasat Lantas, Kasat Narkoba serta jajaran lainnya melakukan pengecekan di ruas jalan Kabupaten Muaro Jambi.

“Jika terdapat jalan yang berlobang nanti akan kita koordinasikan kepada instansi terkait. Guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengendara,” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close