HOT NEWSPendidikan

Diterjang Longsor, MAN 2 Sungai Penuh Nyaris Ambruk

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Curah hujan yang tinggi sepekan terakhir, mengakibatkan longsor di lokasi gedung baru MAN 2 Sungai di Koto Lebu.

 

Betapa tidak air yang begitu besar mengahantam tebing setinggi 15 meter, yang disampingnya berdiri gedung MAN 2 sungai penuh, beberapa jengkal lagi bagunan yang belum di huni itu dipastikan ambruk.

Apa lagi tidak ada penangan dari pihak terkait seperti bencal, sebab, bukan hanya satu kelas saja uang terancam, bagunan 5 ruang kelas juga ikut terancam.

Pantau kerincitime.co.id di lokasi mulai dari jalan masuk ke bagunan baru itu sudah terlihat ada longsor, meskipun baru sedikit, namun yang kelihatan parah adalah di bagian utara, tanah seluas 100 meter lebih retak.

Baca juga:  3 Syarat Hewan Kurban yang Harus Terpenuhi

Di belakang gedung terlihat ada 2 alat berat yang sedang bekerja, menimbun longsor yang mengancam ambruknya gedung itu.

“Air besar sekali, alirannya hingga mengakibatkan longsor besar, sejumlah bagunan sekolah di bagian utara ini terancam ambruk” ungkap salah seorang penjaga di lokasi MAN 2 itu.

Kepala MAN 2 Sungai Penuh Syafrijuana ketika di hubungi mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk mengatasi longsir yang lebih besar, yang mengacam gedung sekolah itu, pihaknya sudah menerjunkan 2 alat berat mebimbun longsor dan membuat aliran air baru sehingga tidak lagi menghantam gedung sekolah

“kita sangat berharap besar dari pemerintah daerah dalam hal ini bencal untuk dapat membantu” harapnya.(ton)

Baca juga:  10 Siswa PAUD Muslimat 1 Desa Pendung Hiang Diwisuda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button