Kualatungkal

DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Direktur PLN Terkait Tiang Listrik Miring

Tiang listrik PLN miring, DPRD Tanjabbar kritik kinerja. (Heri/brito.id)

Kerincitime.co.id, Berita Tungkal – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjab Barat menyayangkan banyak tiang listrik PLN di Tanjab Barat miring dan nyaris roboh. Bahkan, kondis ini dinilai dapat membahayakan masyarakat.

Wakil ketua DPRD Tanjab Barat, H Sjafril Simamora, menegaskan banyak tiang PLN rata-rata miring, terutama di jalur lintas Jambi-Kualatungkal. Menurutnya, PLN harus mengabil tidakan sebelum terjadi hal yang merugika masyarakat.

Banyak yang melihat kondisi ini secara langsung, dan keluhan dari masyarakat. Dia meminta kepada pihak PLN, agar lebih cepat tanggap dengan keluhan masyarakat ini.

“Terkait tiang listrik ini memang sudah kami pantau juga keadaan di lapangan. Kami merasa risih dan miris hati kami melihatnya. Tiang listrik yang belum lama di bangun kondisinya sudah mulai miring dan nyaris tumbang,” kata pria disapa Ucok Mora, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Minggu, (20/10/19).

Mash dikatakan Ucok, dewan  akan memanggil Direktur PLN untuk, guna mempertanyakan kondisi PLN yang kini kondisinya sudah mengkhawatirkan.

“Karena ini berdampak sangat membahayakan, jika tidak di perbaiki dari sekarang dikhawatirkan roboh. Selain putusnya jaringa lstrik, hingga dapak langsung kepada masyarakat. Terlebih jika rubuhnya tiang menimpa rumah dan menimbulkan korban jiwa, tentu akan timbul masalah baru,” tukasnya.

Saat disinggung, terkait pengerjaan pemasang tiang PLN yang dinilai asal-asalan, Ucok megaku belum bisa menilai sampai kesana, karena belum ada terjun ke lapangan dan membawa orang PLN.

“Kedepannya apabila ada pembangunan tentang PLN, kita selaku dewan akan mengawasi, supaya tiang-tiang yang akan dibangun memang berkualitas. Karena pembangunan di daerah kita ini berbeda struktur tanahnya rawa dan bergambut. Apabila pelaksanaan pemasangannya tidak sesuai berakibat kualitas tidak akan bertahan lama,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Tanjab Barat H Abdulrahman, menyebutkan tiang penyangga dibagian bawahnya memang terlihat miring, itu artinya di bagian bawah nya tidak kuat. Karena daerah rawa ini sangat rentan.

” Apalagi melihat kondisi Listrik kita sekarang ini saja api nya saja kurang, PLN kita minta bisa lebih tanggap,” tukasnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close