HOT NEWSSungai Penuh

Fajran Tegaskan Pemkab Kerinci Segera Serahkan Aset ke Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh H.Fajran, SP.,M.Si menegaskan agar Pemerintah Kabupaten Kerinci segera menyerahkan Aset ke Sungai Penuh.

Sebab sesuai dengan amanat undang-undang No 25 tahun 2008, paling lambat aset diserahkan 5 tahun setelah pemekaran. Namun sudah 11 tahun pemekaran Sungai Penuh aset juga belum diserahkan.

“Kami minta kepada Pemkab Kerinci untuk segera menyerahkan aset ke Kota Sungaipenuh, tidak ada lagi tahapan-tahapan ini sudah di deadline oleh KPK 31 Desember 2019 kemaren,” kata Fajran.

Pemerintah Provinsi Jambi telah mendudukan kedua daerah ini namun belum juga menemukan hasil.

Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri pun ikut turun tangan, hasilnya terjadi kesepakatan bahwa penyerahan paling lambat 31 Desember 2019, namun setelah ditunggu hasilnya tetap nihil.

Baca juga:  Miris! Tidak Punya Uang Rp. 700.000,- Warga Kemantan Tinggi Batal Ambil Sertifikat Prona

Belum selesai penyerahan aset kata Fajran Sungai Penuh sangat dirugikan karena setiap tahunnya harus menganggarkan miliaran rupiah untuk sewa kantor, untuk itu ia menilai ada ketidak seriusan Pemkab Kerinci untuk menuntaskan hal ini. (adv)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close