JambiNasional

Febrio, Wakili Provinsi Jambi di Ajang FLS2N Cabang Lomba Monolog

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Menjadi wakil Provinsi Jambi untuk cabang lomba monolog pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 merupakan sebuah pencapaian yang tak terduga.

“Pastinya senang, kaget, terharu, dan gak nyangka. Tapi tetap bersyukur karena bisa banggain orang tua dan sekolah. Apalagi kesempatan kali ini mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Febrio.

Dilansir dari laman Jambiekspres.co.id, Febrio adalah putra dari Amrullah dan Lita Krisna. Lahir di Jambi, 1 Februari 2004. Saat ini sedang menduduki bangku kelas XII di SMA Negeri 11 Kabupaten Muarojambi. Memiliki kegemaran dibidang olahraga khususnya voli, tetapi kemudian mengenal dunia teater saat bergabung dengan Sanggar Seni S yang merupakan ekstrakurikuler baru di sekolahnya.

Proses berteater yang cukup panjang sudah membuat Febrio merasakan berbagai banyak ilmu dan pengalaman. Ia pernah mengikuti Festival Teater Remaja Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh UPTD Taman Budaya Jambi, namun hanya mencapai prestasi sebagai nominasi aktor terbaik pada festival tersebut.

Akan tetapi Febrio tidak pernah berhenti berproses dan terus berkarya. Sejak tahun 2018 banyak prestasi yang ditorehkannya antara lain, Finalis Lomba Pantun Siswa Nasional (LPSN) 2018, Juara 1 Lomba Menulis Artikel tingkat Kab. Muaro Jambi 2018, Harapan 1 Lomba Pidato K3 oleh Balai Pengawasan Ketenagakerjaan wil. 1 se-Kab. Muaro Jambi, Juara 3 Drama Musikal Perjuangan tingkat Provinsi Jambi tahun 2020 oleh Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Juara 2 Drama Musikal Perjuangan tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 oleh Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Nominasi Aktor Terbaik Festival Teater Remaja UPTD Taman Budaya Jambi 2021.

Pada tahun ini di bulan Agustus, ia berhasil mencapai perjuangannya sebagai unggulan pertama cabang lomba monolog FLS2N 2021 dan berhak mewakili Jambi untuk ajang monolog. Hasil kerja kerasnya dibidang teater kini menuai hasil. Prestasi ini pun disambut gembira oleh Kepala SMA Negeri 11 Muarojambi, Paridah, S.Pd., M.Pd.

“Tidak hanya Febrio, tapi tahun ini siswa kami atas nama Ikhsan dan Kesih juga berhasil meraih prestasi dibidang film pendek dengan meraih predikat terbaik 6 tingkat Provinsi Jambi. Anak-anak sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti FLS2N tahun ini,” ujar Paridah.

“Meski dimasa pandemi mereka tetap bisa berkarya dengan mengutamakan protokol kesehatan dan memberikan hasil terbaik dengan membanggakan sekolah menjadi wakil Jambi untuk Nasional. Semoga Febrio bisa memberikan kebanggaan yang terbaik untuk Jambi di ajang Nasional,” imbuhnya. (Irw)

Sumber: Jambiekspres.co.id

Show More
Back to top button
>