Generasi Muda Harus Bersih Dari Narkoba Dan Taat Lalu Lintas

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia semakin memprihatinkan, dari hari ke hari terus meningkat tajam, karena itu semakin marak juga penyimpangan perilaku generasi muda sekarang ini.

Dalam rangka acara yang dilakukan oleh HIMA Ekonomi Pembangunan STIE Sakti Alam Kerinci yang di beri Tema “Gebyar Ekonomi Pembangunan” dilangsungkan juga acara penyerahan hadiah lomba Video Dokumenter, Desain Pamflet, Menulis Cerpen, Menulis Puisi, dan Menulis Artikel, disertai juga dengan dilaksanakannya pelatihan Peran Generasi Muda Bersih Narkoba Dan Taat Lalu Lintas. Minggu (02/12/2018)

Dengan cara pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya narkoba, dan taat terhadap peraturan lalu lintas, karena generasi muda merupakan generasi penerus Bangsa.

Sebagai Narasumber di acara ini adalah Ipda. H. Asep Syaepudin, Kanit Polmas Binmas Polres Kerinci dan Iptu. H. Khairusmen Kasat Binmas Polres Kerinci, sedangkan moderator adalah Silvia Rahayu, Dosen STIE-Sak.

Dimana materi yang yang mereka jelaskan adalah tentang bahaya narkoba dapat merusak generasi muda dan masa depan, ia juga berharap kepada generasi muda untuk bisa taat lalu lintas agar tidak membahayakan diri sendiri dan mengurangi resiko kecelakaan dalam berkendaraan.

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan mengatakan, “di STIE Sakti Alam Kerinci sudah menerapkan aturan apa bila ada Mahasiswa kedapatan mengkonsumsi narkoba, maka akan langsung dikeluarkan dari kampus STIE Sakti Alam Kerinci.”

Fitri Lestari selaku ketua pelaksana dalam acara ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, hingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda, dan mahasiswa STIE Sakti Alam Kerinci khususnya tentang bahaya narkoba dan menaati peraturan lalu lintas. Ungkapnya.

“Selamat kepada pemenang lomba, dan yang kalah diharapkan tidak berkecil hati, karena kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda, dan jangan lupa tunggu kegiatan HIMA-EP selanjutnya” Tambah Fitri

Dr. Alvia Santoni, MM, Ketua STIE Sakti Alam Kerinci juga menyampaikan, Yang dilakukan oleh Mahasiswa adalah wujud dari peran serta aktif generasi muda dalam taat azas, artinya adalah siapapun kita maka harus mematuhi aturan, apalagi dijalan raya dan penggunaan Narkoba.

Coba bayangkan kalau dijalan raya berlaku hukum rimba dan narkoba yang tanpa batas, maka apa yg terjadi?. Saya rasa kita punya jawabannya sendiri. Tegas Ketua STIE yang bergelar Doktor tersebut.

Ia berharap, semoga acara ini dapat mengedukasi Mahasiswa tentang manfaat dari tertib berlalu lintas dan menjauh dari narkoba.

“Selamat kepada HIMA Ekonomi Pembangunan yg telah sukses melaksanakan acara yang sangat bermanfaat ini, Tutup Ketua STIE-Sak. (adv)

Sumber : explorenews

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful