HOT NEWSKerinciSungai Penuh

Gerhana Bulan 2018, Super Blue Blood Moon Terlihat Di Kerinci Dan Sungai Penuh

Gerhana Bulan 2018, Super Blue Blood Moon Terlihat Di Kerinci.
Gerhana Bulan 2018, Super Blue Blood Moon Terlihat Di Kerinci.

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Fenomena gerhana bulan 2018 yang dinamai super blue blood moon dapat dinikmati dengan mata telanjang di Kerinci dan Sungai Penuh. Pantauan Kerincitime.co.id pada pukul 18.400 WIB gerhana bulan terlihat.

Terliahat warga keluar rumah untuk menyaksikan Peristiwa yang terjadi 150 tahun sekali, terakhir terjadi pada 152 tahun yang lalu. Di Kayu Aro misalnya warga menyaksikan gerhana Bulan di depan rumah, “saya sedang menyaksikan gerhana bulan di depan rumah” ungkap Damasrizal warga Kayu Aro Kabupaten Kerinci kepada kerincitime.co.id.

Evi Darmanto warga Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh juga mengaku sama, dari rumahnya ia bisa menyaksikan proses gerhana bulan yang disebut super blue moon itu, “saya menikmati sekati peristiwa yang langka terjadi, ini 150 tahun sekali” katanya.

Baca juga:  Perhatian Pemkot Sungai Penuh Untuk Penyandang Disabilitas

Fiska Adi Warga Lawang Agung Kota Sungai Penuh juga mengakui super blue moon terlihat indah, “saya dari siang tadi sudah siap-siap mau menyaksikan super blue moon” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Istilah blood moon itu merujuk pada penampakan bulan yang cenderung berwarna merah. Warna merah darah itu terjadi saat bulan memasuki area bayangan bumi di bagian umbra atau ketika gerhana bulan total memasuki fase puncaknya. Gerhana Bulan 2018 total itu umumnya membuat penampakan bulan di langit gelap sepenuhnya.(vi)

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close