Kualatungkal

Hasil Rapid Test Positif Corona Asal Tanjab Timur Merupakan Santri Temboro

Kerincitime.co.id, Berita Tanjab Timur – Setelah 10 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi telah ada warganya yang terkonfirmasi positif Corona, akhirnya Kabupaten Tanjab Timur menjadi Kabupaten terakhir yang warganya positif Covid-19.

Informasi yang didapat, pasien positif Corona di Tanjab Timur tersebut merupakan santri Ponpes Al Fatah Temboro Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Ternyata sebelum dinyatakan positif, santri yang tinggal di Kecamatan Dendang tersebut telah menjalani Rapid Test bersama 22 santri lainnya.

Jubir Covid-19 Tanjab Timur, Sapril, menyebutkan kalau tim gugus telah melakukan Rapid Test terhadap 23 santri Temboro Magetan Jawa Timur, dan hasilnya satu pasien dinyatakan positif dan 22 pasien lainnya dinyatakan negatif, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Yang satu ini memang langsung kita lakukan uji swab, sedangkan yang 22 lainnya kita masih akan melakukan Rapid Test kedua,” ujar Sapril.

Di tempat terpisah, Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, yang dikonfirmasi menyebutkan kalau santri tersebut berinisial MD dengan umur 14 tahun.

“Saat ini pasien telah menjalani perawatan di RS Nurdin Hamzah Tanjab Timur,” ujar Johansyah. (Irw)

Show More
Back to top button
>