HOT NEWSJambiPilkadaPolitik

Hasil Verifikasi Dokumen Tiga Kandidat Pilgub Jambi Tidak Penuhi Syarat

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Senin (14/9) kemaren mengumuman hasil verifikasi faktual dari syarat pencalonan dan syarat calon yang mendaftar untuk Pilgub Jambi. Dari hasil pleno yang telah dilakukan, KPU Provinsi Jambi menyebutkan bahwa ketiga bakal pasangan calon belum memenuhi syarat dokumen. Ketidak lengkapan syarat dokumen para bapaslon itu, harus segera dilengkapi, khususnya syarat calon. “Namun syarat calon ketiga pasangan yang mendaftar itu masih ada yang perlu perbaikan,” ungkap M Subhan, ketua KPU Provinsi Jambi, Senin (14/9) kemaren. Dimulai dari pasangan Al Haris-Abdullah Sani yang tercatat oleh KPU. Untuk dokumen administrasi milik bakal calon gubernur, Al Haris dianggap lengkap dan memenuhi syarat. “Namun dokumen administrasi milik Bacawagub, mereka masih harus ada perbaikan. Terutama ijazah SMA yang dilegalisir namun belum di stempel,” kata Subhan. Untuk pasangan kedua, yakni Cek Endra (CE) – Ratu Munawaroh, juga ada yang tidak lengkap. KPU mengumumkan, hasil verifikasi faktual terhadap berkas administrasi Cek Endra masih harus dilakukan perbaikan.

Baca juga:  Perjalanan Betuah (25)

“Berkas calon H Cek Endra masih harus ada perbaikan. Yakni surat keterangan tidak ada tanggungan hutang yang berpotensi merugikan keuangan negara. Yang dilampirkan tersebut dari pengadilan Medan. Seharusnya dari Sarolangun,” kata M Subhan.

Pasangan ketiga yakni Fachrori Umar – Syafril Nursal, juga masih ditemukan dokumen administrasi yang harus diperbaiki. Terutama dari kandidat calon Gubernur yakni Fachrori Umar.

“Untuk administrasi Fachrori Umar juga masih harus ada perbaikan. Terutama surat keterangan tidak sedang failid, dari pengadilan niaga atau pengadilan tinggi. Yang ada dari pengadilan Jakarta. Harusnya Medan,” ucap M Subhan.

Para bapaslon ini, harus segera memberbaiki dikumen tersebut, diberikan waktu selama tiga hari, 14-16 September ini untuk menyerahkan perbaikan. Maka dari itu, pihak KPU juga akan menyampaikan catatan kekurangan berkas administrasi tersebut, untuk diteruskan kepada tim penghubung.

Baca juga:  Kabar Duka, Dokter Terbaik Bungo Wafat karena Covid-19

“Sehingga nanti kandidat bisa segera melakukan perbaikan,” tandasnya. (Irw)

Sumber: Jambi-independent.co.id

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close