Muaro Jambi

Junaidah Warga Sekernan Butuh Uluran Tangan Dermawan dan Belum Ada Bantuan Pemerintah

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Junaidah, seorang ibu rumah tangga warga RT 03 Desa Tantan, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi ini hanya bisa tergolek lemah di rumahnya. Terbaring dengan beralaskan tikar plastik, kondisi badan yang sangat kurus bahkan hanya tinggal kulit pembalut tulang.

Dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, suaminya Halik menyebutkan, Junaidah didiagnosis terkena sakit paru-paru kering. Ibu dua anak tersebut sudah enam bulan menderita lantaran sakit tersebut.

“Sudah enam bulanan bang sakitnya,” kata Halik suami Junaidah dengan raut wajah sedih Jum’at (11/6/21).

Halik bertutur, selama enam bulan ini Junaidah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher. Namun lantaran keterbatasan biaya yang dimiliki, kini Junaidah hanya dirawat seadanya di rumahnya.

Baca juga:  Geger!!! Evakuasi Buaya Muara di Sungai Desa Talang Kerinci

“Sempat dirawat dulu di rumah sakit namun karena duit dakdo lagi akhirnya dibawa balik,” kata Halik.

Halik sehari-harinya hanya bekerja sebagai buruh tani. Uang yang dihasilkan pas-pasan untuk makan dan kebutuhan sehari-hari bahkan terkadang kurang. Halik pun berharap ada ukuran tangan dermawan dan pemerintah untuk membantu biaya perobatan istrinya.

“Sejauh ini belum pernah ada bantuan dari pemerintah. Saya berharap ada perhatian dari pemerintah dan dermawan untuk membantu biaya pengobatan isteri saya,” sebutnya.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya, dapat menghubungi nomor telepon : 0812-2487-3522 atas nama Andi, atau ke nomor rekening Bank Mandiri atas nama Andi Ariyansah 1100014004706. (Irw)

Show More
Back to top button
>