Merangin

Kapolsek Pamenang Tanam Rumput Vitiper Untuk Mencegah Terjadinya Longsor

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Kepolisian sektor (Polsek) pamenang lakukan giat penanaman rumput Vitiper yang bertempatan di desa rasau kecamatan pamenang kabupaten merangin, Pada Jum’at (06/03).

Pembibitan tersebut, langsung di datangkan Dari Provinsi Jawa Barat, kota Bogor oleh Kapolres Merangin AKBP Mhokamad Lutfi dan di distribusikan ke Polsek-polsek di jajaran Mapolres Merangin, dikutip dari laman Wartajambi.news.

Kapolsek Pamenang Iptu Fatur Rohman S. H, M. H Mengatakan rumput Vitiper dapat mencegah terjadinya longsor dan Memiliki akar panjangnya sampai 2 Meter.

“Rumput tersebut memiliki akar kedalam dengan panjang lebib dari 2 meter sehingga dapat menahan tanah longsor dan abrasi, “Kata Kapolsek.

Kapolsek berharap Bahwa Dengan ditanamnya rumput tersebut dapat pengembangan bibit dari rumput tersebut dan dapat di ambil setelah berkembang bagi yang membutuhkan.

Baca juga:  Heldiansyah Pelaku Pencabulan Anak Ingusan Diamankan Aparat Polisi

“harapan saya penanaman rumput vitiver ini dapat di kadikan sebagai pengembangan atau penagkaran utk tempat lain yang membutuhkan, “Harap kapolsek. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close