HOT NEWSPolitik

KELUARGA MULFI KETUA KPU KERINCI BANYAK MENJADI ANGGOTA PPK

dpskerinciKerincitime.co.id, KerinciMulfi Ketua KPU Kerinci bukan saja merekayasa tahapan pilkada kerinci 4 Juli 2013, yang paling menarik lagi adalah ditemukan banyak nama-nama anggota PPK yang notabenenya adalah keluarga sang Ketua KPU.

Anggara Aktifis Kerinci menjelaskan bahwa setelah diteliti satu persatu, pihanya menemukan nama-nama keluarga mulfi sebagai anggota PPK, selain keluarga Mulfi, ternyata tim sukses Murasman juga banyak ditemukan sebagai anggota PPK.

Jika dilihat lebih rinci sepertinya murasman dan mulfi diduga terjadi konspirasi politik untuk memenangkan murasman secara terorganisir.

“keluarga mulfi, keluarga anggota KPU lainnya dan juga tim murasman sebagai PPK, ini terorganisir sejak awal, sepertinya mulfi sebagai ketua tidak independent lagi, malah kecendrungan mendukung murasman” terangnya.

Baca juga:  Tiga Warga Sungai Penuh Sembuh Covid-19

Dijelaskannya carut marut penyelenggaraan Pemilukada Kerinci awalnya keinginan Bupati Kerinci melakukan pemecatan/pemberhentian Sekretaris KPU Kabupaten Kerinci Sdr. Drs. Darmawi dari jabatannya. Namun Sekretaris Jenderal KPU Pusat masih mempertahan Sdr. Drs. Darmawi sebagai Sekretaris KPUD Kabupaten Kerinci.

Dengan gagalnya langkah ini, memunculkan konspirasi baru dimana terindikasi pengangkatan PPK Pemilukada Kerinci sarat dengan unsur KKN (korupsi kolusi nepotisme), hal ini dibuktikan dengan nama-nama anggota PPK yang dilantik adalah orang-orang yang aktif dalam menyukseskan salah satu calon Bupati Kerinci dan mempunyai hubungan darah/keluarga dengan Ketua dan anggota KPUD Kabupaten Kerinci, seperti; Masrizal anggota PPK Kecamatan Air Hangat Timur adalah anak kandung dari Nasrin anggota KPUD Kabupaten Kerinci, Heri Gusmanto,S.Pd dan Nopi Sustriwati PPK Kecamatan Kayu Aro Barat, adalah sepupu dan keluarga Mulfi Ketua KPUD Kabupaten Kerinci, Eka Budi Santoso PPK Kecamatan Depati Tujuh adalah keluarga Mulfi Ketua KPUD Kabupaten Kerinci.

Baca juga:  Suhu Politik Makin Panas, Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Al Haris Bupati Merangin Dicuatkan

Di  PPK Kecamatan Air Hangat dari 5 anggota 4 orang diantaranya Sukiman.AR,S.Pd, Syahrial, Supratman,S.Sos, Melfia adalah Keluarga Mulfi Ketua KPU Kabupaten Kerinci. Khusaini, S.Pd PPK Kecamatan Siulak adalah keluarga Mulfi Ketua KPU Kabupaten Kerinci. Parlin Siagian,S.Ag PPK Danau Kerinci adalah Ipar Rusdi Marsyam anggota KPUD Kabupaten Kerinci, Muktaridi, S.Kom dan Badri Ahmad,S.Kom adalah tim sukses Bupati aktif. Ahmadi,S.Pd PPK Sitinjau Laut adalah tim sukses Bupati aktif. Hal ini bisa dibuktikan dengan biodata yang bersangkutan yang ada di KPU Kabupaten Kerinci. (bin)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close