Gaya HidupInternasionalMeranginNasional

Kisah Lilik Gunawan Merangin Touring Bareng Anak dari Jambi ke Abu Dhabi

Kerincitime.co.id – Perjalanan jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika rutenya melintasi beberapa negara, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, aksi seorang pengendara Yamaha NMax yang touring dengan menempuh rute yang sangat jauh.

Bersama anaknya, ia melakukan perjalanan dengan menaiki si kuda besi dari Jambi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Ia bahkan sempat diundang untuk ‘ngobrol asyik’ oleh kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia di Uni Emirat Arab, Senin pekan lalu (4/11/2019).

Pengendara motor matik tersebut adalah Lilik Gunawan, warga Indonesia yang berasal dari Merangin, Jambi, bersama seorang anaknya yang masih berusia empat tahun bernama Balda..

Baca juga:  Membongkar Insentif Direksi BPJS Rp 32.88 Miliar, Setiap Direksi Dapat Rp 342.56 Juta Per Bulan

Sebelum sampai ke Uni Emirat Arab, ia sempat melintasi beberapa negara seperti Myanmar, India dan Pakistan. Perjalanan tersebut ia mulai sejak bulan Mei lalu.

Perjalanan yang dinamai ‘Ride for Moms’ ini merupakan bentuk cinta kasih Lilik kepada sang ibu dan istri, serta kampanye melakukan kekerasan terhadap perempuan. Selain itu ia juga sempat ingin mencarikan undangan haji untuk ibunya ke pada Raja Salman.

Berdasarkan dari informasi di akun Instagram pribadi miliknya, pria kelahiran Solo ini sekarang masih berada di Abu Dhabi.

Perjalanannya yang viral di media sosial pun mengundang rasa salut di kalangan warganet. Berikut beberapa komentar di antarnya.

Baca juga:  Ini 3 Nominasi Terpilih Design Logo DEJ Convention Hall Sungai Penuh

“Bangganya melihat rider dengan bendera merah putih sampai di Timur Tengah.” tulis Faisal Ehem.

“Semoga selamat sampai tujuan.. dan pulang dgn selamat.” tulis Maulana. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close