Muaro Jambi

Kondisi Terbaru Bupati Masnah dan Pejabat Muarojambi yang Terinfeksi Corona

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Bupati Muarojambi dinyatakan positif terpapar Virus Corona pada 4 Oktober 2020 yang lalu. Saat ini, Bupati tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. 

Terhitung hingga Senin 12 Oktober 2020 kemaren, Bupati sudah menjalani 8 hari masa isolasi. Tak hanya Bupati, suami Bupati juga tengah menjalani isolasi karena turut terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Ahmad Ripin dr Ilham menyebut kondisi Bupati Muarojambi saat ini berangsur membaik.

“Ibu (Bupati Masnah) dan keluarga berangsur membaik,” kata dr Ilham melalui pesan WhatsApp Senin (12/10/20) kemaren.

Informasi serupa juga didapat Brito.id dari tenaga kesehatan (Nakes) yang saat ini merawat Bupati dan keluarga, kondisi Bupati perempuan satu-satunya di Jambi itu stabil.

“Sampai saat ini, ibuk baik-baik saja, beliau diisolasi di rumah dinas,” kata Nakes yang enggan namanya dipublikasi kepada Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Senin (12/10/20) kemaren.

Tak hanya kondisi Bupati, suami dan yang lainnya yang turut berada atau diisolasi di rumah dinas dalam keadaan baik-baik saja. Tak ada keluhan kesehatan yang dirasakan Bupati dan keluarga sela diisolasi.

“Doakan be ibuk cepat sehat, semua isolasi di sini dalam keadaan baik. Dakdo (keluhan kesehatan ataupun gejala yang dialami), aman-aman be,” sambung Nakes tersebut.

Selain Bupati, beberapa pejabat teras di Muarojambi juga dinyatakan positif terpapar Corona. Mulai dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Yes Isman, Kabag Rumah Tangga Setda Muarojambi Alias yang pernah menjabat Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan juga Kabag Pertanahan dan Batas Wilayah Muhammad Ikbal juga positif terpapar virus dari Wuhan ini.

Plt Kadinkes dikonfirmasi media daring ini mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. Hanya memang, tekanan darahnya kurang stabil mungkin dikarenakan terlalu banyak beban pikiran.

“Alhamfulillah sehat, cuma tensi sedikit tinggi, malam ni lagi nak di-rontgen. Pikiran galak merubah tensi,” kata Yes Isman beberapa waktu lalu.

Yes Isman diisolasi di ruang isolasi khusus pasien dengan klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG) di Balai Diklat badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi. Di sana, Ia diberi asupan gizi yang seimbang serta ditingkatkan imunitas tubuhnya.

“Insya allah, gek dokter yang tau setelah liat rontgen dan hasil labor. (Masuk OTG ringan) OTG sehat atau ringan ditingkatkan be imunnya. Abang (dikasih) vitamin be, bantu doanya biar cepat sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Yes Isman.

Sementara Alias, Kabag Rumah Tangga saat ini menjalani isolasi di RSUD Ahmad Ripin. Beliau juga mengaku kalau kondisinya saat ini dalam keadaan baik dan stabil serta tidak ada gejala klinis berat COVID-19.

“Alhamdulillah semakin membaik dindo, mudah-mudahan secepatnya biso balik,” kata Ilyas Senin (12/10/20).

“(Untuk hasil swab) lagi nunggu dindo,” pungkasnya.

Sementara Kabag Pertanahan dan Batas Wilayah dikonfirmasi juga turut mengakui kalau kondisinya saat ini juga dalam keadaan baik-baik saja. Beliau diisolasi di Balai Diklat BKD sejak dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah kondisi sehat,” katanya singkat. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close