HOT NEWSHukumSungai Penuh

Lapas Sungai Penuh Ajukan Remisi 62 Orang, Empat Diantaranya Remisi Bebas

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Nara Pidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sungai Penuh akan menerima remisi kemerdekaan 17 Agustus nanti.

Diantara napi yang menerima remisi tersebut adalah napi yang masa hukumannya di bawah lima tahun. Dan empat orang diusulkan mendapatkan remisi bebas.

Pihak Lapas mengusulkan sebanyak 62 orang, diantaranya Remisi Umum (RU) 1 kriminal kita usulkan 38 orang, RU 1 pp 99 tahun 2012, seperti kasus narkoba, tipikor, diusulkan 24 orang. Proklamasi ke-72 tahun 2017 Rutan Sungai Penuh masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menkumham RI.

“Kita saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Remisi diserahkan langsung saat upacara 17 Agustus. 62 orang napi kita ajukan remisi, “ujar Kepala Rutan kelas IIB Sungai Penuh, Eko Arif Setiawan, dikonfirmasi, wartawan kemarin.

Baca juga:  Pemkot Sungai Penuh Gelar Forum Konsultasi Publik 2020

Ia mengatakan, bahwa Puluhan napi mendapat hak remisi melalui beberapa tahapan. “Selain itu yang bersangkutan dinyatakan berkelakuan baik, seperti tidak pernah melakukan pelanggaran selama di lapas, serta rutin melakukan kegiataan kerohanian,” katanya.

Dia menyebutkan penghuni Rutan kelas II B Kota Sungai Penuh saat ini berjumlah 123, yang terdiri tahanan 35 orang, dan Napi 88 orang. (eri)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close