Pendidikan

MAN 1 Sungai Penuh Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

siswa MAN 1 sungai penuh
siswa MAN 1 sungai penuh

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – MAN 1 Sungai Penuh mulai segera membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun 2015 ini, yang akan dimulai pada tanggal 11 mei hingga 17 juni 2015.

Sebagai madarasah negeri setara dengan SMA/SMK yang berciri khas agama islam, MAN 1 Sungai Penuh menjadi Madrasah paling diminati di kota sungai penuh dan kabupaten kerinci, setiap tahun jumlah pendaftar selalu membludak.

Dengan kapasitas penerimaan 280 siswa, setiap tahun jumlah pendaftar mencapai 400 hingga 500 orang, ada  dua jalur untuk masuk menjadi siswa MAN 1, pertama jalur prestasi artinya juara 1-10 di sekolah setingkat SLTP/MTS, akan diterima langsung, “mereka hanya butuh tes keagamaan” ungkap Kepala MAN 1 Sungai Penuh Nurzal J. Bakri, S.Pd kepada kerincitime.co.id.

Kedua jalur seleksi yakni peserta yang mendaftar harus mengikuti tes akademik dan minat bakat, “dari jumlah peserta yang mendaftar, akan di seleksi, jumlah daya tampung 280 orang siswa” ungkapnya.

Sebagai Madrasah Peringkat Lima Besar Nasional Madrasah Award dan Nominasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional MAN 1 Sungai Penuh memang menjadi salah satu sekolah favorit tujuan para siswa SLTP untuk melanjutkan pendidikannya.

Menurut Nurzal setiap tahun jumlah calon pendaftar selalu membludak mencapai 400 hingga 500 orang siswa, yang menariknya Calon pendaftar tidak hanya berasal dari Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci saja, bahkan ada yang berasal dari daerah tetangga seperti Solok Selatan, Pesisir Selatan dan Bengkulu.(cr1)

 

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

  • Saya Ikhwan Faizal sudah selesai mendaftar di MAN 1 Kota Sungai Penuh,Tapi masalahnya Saya Lupa dengan nomor dan Password Pendaftaran saya,Gimana cara nya untuk mendapatkan kembali Nomor dan Password Pendaftaran nya

  • Back to top button
    >

    Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

    Close
    Close