KerinciNasional

Mayor Meka Ediyanto Asal Tanjung Pauh Kerinci Lulus SESKOAU di Bandung

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – 132 Perwira Menengah (Pamen) di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (SESKOAU) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (12/11) dilantik.

132 Pamen tersebut dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Menariknya salah satu diantara yang dilantik adalah putra asal Tanjung Pauh Mudik Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, ia adalah Mayor Meka Ediyanto.

Dilansir rmoljabar.com, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna meluluskan 132 perwira menengah (Pamen) di Mako Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (SESKOAU), Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengungkapkan bahwa 132 Pamen merupakan siswa SESKOAU angkatan Ke-56 tahun pelajaran 2019. Yang mana sebanyak 121 orang merupakan Pamen TNI AU termasuk 8 Wanita Angkatan Udara (WARA), 2 orang dari TNI AD, 2 orang dari TNI AL, serta 7 orang perwira asal negara sahabat.

Baca juga:  Kompetisi PUBG Mobile Telkomsel Berhadiah Rp 1,6 Miliar

“Di sini juga ada 7 perwira dari negara sahabat seperti dari Australia, Singapura, Arab Saudi, India, Korea Selatan, Pakistan, serta perwira dari Malaysia, jadi memang mengikuti (Pendidikan SESKOAU) rutin setiap tahunnya,” kata Yuyu seusai pelantikan di SESKOAU-Lembang, Selasa (12/11).

Bahkan, tambah Yuyu, dengan komitmen SESKOAU dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pada bidang pendidikan mulai dari tingkat pengembangan pertama, sesko TNI, Lemhannas, hingga lainnya telah berhasil menghasilkan lulusan terbaik.

“Dari siswa Sesko yang masuk Alhamdulillah bisa lulus dengan hasil sangat memuaskan karena ada peningkatan dari tahun yang lalu,” ujarnya.

Melihat hasil pendidikan pada saat ini, dia menyampaikan, SESKOAU akan terus berkomitmen menghasilkan Perwira Menengah sebagai SDM yang unggul.

Baca juga:  Pemulihan Ekosistem dan Pemberdayaan Masyarakat Sebagai Strategi Pencegahan Bencana Asap Akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan

“Upaya meningkatkan SDM akan terus kita lakukan, baik dalam kepemimpinan maupun dalam mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan kedepannya,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, pada lulusan tahun 2019, Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabowo berhasil mendapat dua penghargaan yakni, mendapatkan Piagam Widyatama dan Piagam Sastratama untuk penulis Karya Tulis Perorangan (Taskap) terbaik. Sementara, perwira asal Singapura, Major Shaw Goh Wei Quan berhasil meraih penghargaan penulis Taskap terbaik. (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close