Hukum

Deddy Sutrisno Berurusan Dengan Polisi Terkait Hina Almarhum Ustadz KH Taufik Hasnuri

Kerincitime.co.id, Berita Palembang – Seorang pria di Sumatera Selatan dilaporkan karena menghujat ulama kondang Ustaz Taufik Hasnuri. Padahal Ustaz Taufik baru saja meninggal pada Kamis (14/11) kemarin.

Pria yang dilaporkan itu adalah Deddy Sutrisno. Dia dilaporkan telah melanggar Pasal 27 ayat 1 UU ITE dan Pasal 320 KUHP karena menghujat Ustaz Taufik melalui akun media sosial Fecebook.

Deddy sebagai pemilik akun dilaporkan perwakilan Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habib Palembang ke SPKT Polda Sumsel. Sebab, ujaran kebencian di-posting dengan menyertakan foto. Adapun laporan tersebut teregister dengan nomor STTLP/938/X1/2019/SPKT.

“Hari ini kita melaporkan Deddy Sutrisno atas posting-annya di media sosial terkait meninggalnya Ustaz Taufik. Deddy kami laporkan karena masih ada saja tindakan yang menghina ulama,” tegas perwakilan forum Malwadi saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (15/11/2019).

Baca juga:  Koruptor Dihukum Mati Didukung Politisi Gerindra

Dalam laporan itu, Malwadi berharap hal serupa tidak terjadi kepada para ulama. Khususnya ulama yang ada di Kota Palembang dan sekitarnya.

“Kita mau ini jadi pelajaran dan tidak lagi terulang kemudian hari. Kami laporkan ini sebagai efek jera,” katanya seperti dilansir detikcom. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close