Teknologi

Obama: Saya Dilarang Pakai iPhone

kerinci time -,Meskipun popularitas BlackBerry sudah jauh menurun di Amerika Serikat, Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih cukup setia menggunakan perangkat tersebut. Keamanan merupakan faktor utama mengapa ia tetap menggunakannya.

Dalam sebuah acara promosi hukum kesehatan di Gedung Putih, Obama mengakui bahwa ia tidak boleh memiliki dan menggunakan smartphone besutan Apple, iPhone.

“Saya tidak diizinkan karena masalah keamanan, untuk memiliki sebuah iPhone,” tutur Obama, seperti dikutip dari situs berita AFP, Kamis (5/12/2013).

Namun, Obama membeberkan bahwa kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, memiliki iPhone dan tampak banyak menghabiskan waktu bersama ponsel besutan Apple tersebut.

Obama diketahui memiliki produk buatan Apple lainnya, yaitu tablet iPad. Obama menggunakan perangkat tersebut untuk membaca berita dan berselancar di dunia maya. Namun, tetap saja, ia tidak diperbolehkan memiliki iPhone.

Perangkat besutan BlackBerry sendiri memang dikenal memiliki enkripsi keamanan yang kuat. Oleh karena itulah, produk buatan perusahaan asal Kanada ini masih banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan lembaga pemerintah.

Meskipun begitu, perangkat ini mulai kehilangan pamornya di kalangan pengguna biasa, kalah dari iPhone dan ponsel pintar berbasis Android. (kompas)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close