KerinciPilkadaPolitik

Pejuang Petani, Petani Pejuang

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Beberapa waktu belakangan ini, frasa Pejuang Petani, Petani Pejuang semakin ramai di perbincangkan. Hal ini bermula dari mulai bertebarannya baliho dari salah satu bakal calon bupati Kerinci 2024-2029, Monadi Murasman.

Al Haris Cagub Jambi Sarapan Bersama Pejuang Subuh

Frasa ini mengundang banyak pertanyaan dari masyarakat di Bumi Sakti Alam Kerinci, apa makna yang terkandung dari frasa “Pejuang Petani, Petani Pejuang”.

Wartawan media online Kerincitime.co.id mencoba menghubungi Robby Asti Pratama yang notabene adalah orang dekat Monadi.

Menurut Robby, Petani Pejuang, Pejuang Petani merupakan cerminan sosok Monadi yang saat ini telah berjuang di bidang pertanian, dan berprofesi sebagai petani. “Berusaha memperjuangkan kesejahteraan petani, salah satu wujud perjuangan beliau, Monadi saat ini memilih jalur sebagai penangkar bibit kentang untuk petani Kerinci dan Sungai Penuh.” Ucap Robby Asti Pratama.

Baca juga:  Kabar Pindah Ke Golkar! Fadli Ngaku Haris Masih Tercatat Sebagai Kader PAN

Monadi bukan orang baru dibidang pertanian. Kakeknya Ali Bukit dikenal sebagai petani sukses di zamannya, dilanjutkan sang Ayah, H. Murasman juga dikenal banyak membantu petani di Kabupaten Kerinci saat menjabat Bupati Kerinci. Dan saat ini, Monadi yang juga berprofesi langsung sebagai petani & merasakan betul kesulitan yang dihadapi petani di Kabupaten Kerinci.

Lebih lanjut, Robby menjelaskan “Masyarakat Kerinci sebagian besar berprofesi sebagai petani, profesi petani ini merupakan profesi mulia dalam arti kata PETANI adalah PEnegak Tiang Agung Negara Indonesia. Apalagi tanah di Kerinci ini sangat subur. Kita butuh Pejuang Petani yang memang berjuang untuk petani.” Ucapnya.

Sosok Monadi bagi masyarakat Kabupaten Kerinci tentu sudah tidak asing lagi. Mantan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci ini digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon bupati Kerinci pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga:  Institut Agama Islam Negeri Kerinci Raih Akreditasi Baik Sekali

“menjadi petani, berjuang untuk petani & bangga menjadi petani agar petani sejahtera” tutup Robby (red)

Back to top button
>