Muaro Jambi

Perkantoran Bupati Muarojambi Antisipasi Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muarojambi terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Pantauan Brito.id media partner Kerincitime.co.id di lapangan, seluruh ruangan di perkantoran Bupati Muarojambi Disemprot cairan disinfektan oleh petugas kesehatan. Senin (23/3/20) pagi, terlihat dua petugas dari dinas kesehatan Muarojambi menggunakan wear pack serta helm dan masker melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Tiap ruangan disemprot, termasuk ruangan Sekda Muarojambi Moh. Fadhil Arief.

“Ini sebagai salah satu langkah dan upaya pencegahan virus Corona di lingkungan kantor bupati Muarojambi,” kata Sekda Muarojambi usai memimpin rapat bersama kepala OPD di ruang rapat Senin (23/03/20) siang.

Sekda Fadhil Arief juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Muarojambi agar tetap waspada dan mawas diri. Meskipun saat ini di Jambi khususnya di Muarojambi belum ada yang dinyatakan positif terjangkit Corona, namun menjaga diri tetap perlu dilakukan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Bukan hanya Social Distancing tapi Physical Distancing yakni membatasi gerak fisik kita sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ini, serta hindari interaksi di tempat ramai,” kata dia.

Disoal fasilitas hand sanitizer yang saat ini tak tersedia di perkantoran Bupati Muarojambi, Sekda menyebut pihaknya akan menyiapkan alternatif lain sebagai upaya pembersihan diri.

“Iya itu hukum pasar ya, di saat kebutuhan meningkat tentu barang akan langka. Dan saat ini i memang hand sanitizer ini langka. Nanti kita siasati dengan menyediakan alat membersihkan diri lainnya seperti sabun gayung dan juga air. Intinya tentu sebagai upaya agar selalu terjaga kebersihan dengan mencuci tangan,” kata Sekda. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close