PT PGE Buka 2 Lokasi Baru Pengeboran Geothermal

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Mega proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Geothermal (Panas Bumi) di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, yang dikerjakan oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dalam waktu dekat akan membuka dua lokasi pengeboran baru.

Dua lokasi baru itu, yakni di Desa Talang Kemuning dan Desa Bina Marak Kecamatan Bukit Kerman.

Kepala Deperindag dan ESDM Kerinci, H Letmi Hendri, kepada wartawan membenarkan hal tersebut. Menurut Letmi, saat ini pihak PGE masih dalam upaya pengembangan untuk menambah kapasitas panas bumi yang dibutuhkan pembangkit listrik nantinya.

“Mereka sudah menunjuk dua lokasi pengeboran sumur yang baru, yaitu di Talang Kemuning dan Bina Marak Kecamatan Bukit Kerman, saat ini dalam proses tender,” terangnya.

Saat ini, kata Letmi, pihak PT PGE masih menyelesaikan lokasi pengeboran sembari menunggu proses tender.

“Mereka masih melaksanakan proses clearing lokasi, sekaligus pembuatan jalan menuju bakal lokasi pengeboran nantinya, semoga saja berjalan dengan baik,” jelasnya.

Untuk diketahui pembangunan PLTG oleh PT PGE ini disebut-sebut mampu memenuhi pasokan listrik di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Bahkan, PLTG ini juga bisa menyuplai listrik untuk beberapa kabupaten tetangga.

Hanya saja, proyek PLTG yang sudah berjalan beberapa tahun ini, belum ada kepastian kapan PLTG ini bisa mulai beroperasi dan dinikmati warga Kerinci. (eep/advertorial)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful