Merangin

SAD Asal Pauh Menang Merangin Lulus Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Jeni Andi Saputra, seorang pemuda Suku Anak Dalam (SAD) Desa Pauh Menang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi dinyatakan lulus seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2021.

Selanjutnya, Jeni Andi Saputra akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi di Pondok Menja, Kabupaten Muarojambi, bersama calon siswa lainnya yang juga dinyatakan lulus terpilih.

Anak pertama dari Temenggung Ngilo dan Rima tersebut lulus berkat dukungan serta binaan langsung dari Polres Merangin melalui Program Semah Pedas (Sentuhan Masyarakat dengan Humasi Peduli Masyarakat Suku Anak Dalam).

Jeni selama latihan dipantau langsung oleh Kapolsek Pamenang dan Bhabinkamtibmas Desa Pauh Menang, serta mendapat dukungan moril dari Kapolres Merangin.

Baca juga:  Heboh!!! Pemuda Warga Guguk Dikabarkan Tewas Diterkam Harimau

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan, saat mengetahui ada warga SAD yang ingin menjadi anggota Polri, ia langsung memantau mulai dari latihan hingga pendaftaran seleksi.

“Jeni Andi Saputra ini kita bina langsung mulai dari awal sebelum seleksi hingga dinyatakan lulus seleksi penerimaan anggota Polri,” kata Irwan, Jumat (23/7/21) kemaren.

Ia berharap ke depan setelah menjadi anggota Poliri, Jeni dapat segera menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik dan dapat memotivasi warga SAD lainnya.

Sementara itu, Jeni mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merangin, Kapolsek Pamenang dan Bhabinkamtibmas atas bimbingannya mulai dari tahap pertama hingga lulus dinyatakan sebagai anggota polri.

Baca juga:  Pelaku Penggelapan Perusahan Alfamart Ditangkap Polda Jambi

“Aku biso berhasil masuk anggota polri berkat dorongan dan bimbingan Rajo Polisi (Kapolres Merangin, red), Kapolsek Pamenang dan Bhabinkamtibmas,” kata Jeni. (Irw)

Sumber: Metrojambi.com

Show More
Back to top button
>