HukumJambi

Sahat Sibarani Pemilik Senpi Rakitan di Bulian Terancam 20 Tahun Penjara

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Sahat Sibarani (34) warga Pekanbaru yang kedapatan membawa senjata api (Senpi) rakitan saat razia rutin yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Batanghari bersama Satreskrim beberapa hari lalu mengaku mendapatkan senpi dari temannya.

“Iya, setelah kita melakuka pengembangan tersangka mengaku senpi tersebut didapat dari temannya berinisial G yang saat ini menjadi DPO kita,” ungkap Kasat Reskrim Polres Batanghari, IPTU Orivan Irnanda, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Rabu (26/2/2020).

Dikatakan Orivan, senjata yang diamankan merupakan senjata api rakitan lengkap beserta pelurunya. Senjata tersebut didapatkan oleh tersangka dari temannya tersebut di wilayah Sumatra Selatan.

“Berdasarkan pengakuan tersangka lagi, senpi tersebut akan dibawa ke Pekanbaru. Setelah bertemu lagi dengan teman tersangka berinisial G di Pekanbaru, senpi tersebut akan diserahkannya lagi,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, dilanjutkan Orivan tersangka dikenakan Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 51 tentang kepemilikan senjata api tanpa izin.

“Dengan ancaman penjara maksimal 20 Tahun,” katanya.

Sementara itu, Sahat Sibarani (34) tersangka kepemilikan senpi rakitan saat dikonfirmasi mengaku, dirinya disuruh membawa senpi rakitan tersebut dari Lubuk Linggau ke Pekanbaru.

“Nantinya setelah di Pekanbaru, senpi tersebut diserahkan lagi ke teman saya untuk dijual kembali,” kata Sahat Sibarani.

Dilanjutkan Sahat, dirinya baru pertama kali melakukan hal tersebut, karean terdesak kebutuhan ekonomi.

Baca juga:  Nanda Herlambang Minta DPRD Provinsi Jambi Alihkan Biaya Perjalanan untuk Penanganan Corona

“Saya mendapatkan upah Rp 1,5 juta dan uang jalan sebesar Rp 500 ribu. Kalau harga senpinya saya tidak tahu,” tuturnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close