HOT NEWSKerinci

Terungkap, Ini Penjelasan Pemilik Mobil yang Datang ke Kuburan Belanda di PTPN Kayu Aro

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci– Adi Purnomo pengendara mobil Dinas BH 1274 DZ membantah terkait adanya pembongkaran kuburan belanda di belakang bekas rumah sakit PTPN 6 Kayuaro itu.

Hal ini terungkap, bahwa mobil itu adalah mobil operasional DPRD Kerinci yang digunakan Adi Purnomo dari PDI Perjuangan.

Dalam keterangan Adipurnomo, bahwa pada saat hari Kamis lalu ia bersama anggota perguruan pencak silat melakukan survey lokasi angker dan pemakaman untuk direkomendasikan sebagai pengambilan sabuk kenaikan tingkat.

“Waktu itu berempat orang melakukan survey lokasi makam itu. Karena ada 4 orang terinjak beton itu, lalu jeblos ke dalam, karena sudah lama retak terinjak, amblas,” kata Adipurnomo.

Baca juga:  Polisi Diminta Sita Alat Berat 6 Galian C Illegal yang Sudah Ditetakan Tersangka

Setelah diinjak, ungkap Adi, lalu beton itu dilakukan pembetulan untuk dipasang kembali.”Masa dibongkar, lagian siang hari, pakai mobil dinas,” tuturnya.

Soal pembokaran tersebut tidaklah benar, namun pihak Adipurnomo telah memberi klarifikasi kepada pihak terkait.

“Lagian memang saat itu ada informasi masyarakat bahwa di rumah sakit yang bangunan kosong, bekas RS jadi tempat anak-anak minum minuman keras. Saya juga lama keliling saya tegur anak-anak yang nongkrong disitu,” terangnya.

Menurut Adi, jika itu pemakaman belanda perlu di Musnahkan, jangan hanya jadi monumen penjajahan nenek moyang kita.

“Lagian pemakaman Belanda, bila perlu kita musnahkan, hanya jadi monumen penjajahan nenek moyang kita, yang wajib kita hargai dan di urus itu pemakaman pahlawan seperti depati parbo,” tambahnya Adipurnomo.(red)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>