Tes CPNS, Belum Ada Satu Pun Pelamar Sukses Mendaftar

Berita CPNS, Kerincitime.co.id – Panitia seleksi nasional (panselnsseleksi nasional (panselnas) tes CPNS 2014 harus segera mengevaluasi kinerja insfrastruktur pendaftaran online. Pasalnya sampai hari kedua masa pendaftaran, tidak ada satu pun pelamar yang dinyatakan sukses pengajuan pendaftarannya.

Kondisi ini tentu sangat merugikan. Sebab kesalahan bukan pada pelamar, tetapi infrastruktur pendaftaran online yang belum siap, khususnya ketika harus dilalui pengakses dalam jumlah besar. Kerugian besar bagi masyarakat adalah, dua hari masa pendaftaran yang terbuang sia-sia. Seperti diketahui, masa pendaftaran tes CPNS 2014 dibuka mulai 20 Agustus hingga 3 September (15 hari). Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementrian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, hingga kemaren belum ada remisi jadwal pendaftaran tes CPNS.

“Semuanya masih sesuai jadwal. Belum ada perubahan, “ tegasnya. Secara resmi Herman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terkait server pendaftaran tes CPNS yang sulit diakses alias lemot.

Dia juga menuturkan belum ada satupun pendaftaran yang sukses hingga kemarin sore. Kondisi ini bisa disebabkan karena hambatan akses internet. Selain itu juga bisa disebabkan seluruh pengakses masuk ke website pendaftaran tes CPNS hanya sekedar melihat informasi formasi dulu.

Herman mengatakan sejak pendaftaran dibuka hingga kamis dini hari pukul 02.00 WIB, total pengakses website pendaftaran online tes CPNS (panselnas.menpan.go.id) mencapai 5 juta hit/pengakses. Jumlah hit yang mencapai 5 juta dalam sehari itu, mengalahkan website berita online di indonesia yang paling banter hanya 3 juta hit/pengakses per hari.

Menurut Herman, tim IT dari panselnas terus berupaya mencari solusi terbaik. Sekarang dibuat dua jenis website untuk kepentingan pendaftaran tes CPNS 2014. Website pertama untuk pendaftaran online tetap di panselnas.menpan.go.id.

Kemudian pada website lain, formasi2.menpan.go.id. website ini khusus memampang rincian formasi. Herman menuturkan masyarakat yang sekedar ingin tahu sebaran formasi CPNS langsung mengakses website formasi2.menpan.go.id setelah memantapkan pilihan formasi, baru melakukan pendaftaran di website panselnas.menpan.go.id.

“Dengan cara ini, bisa mengantisipasi penumpukan pengakses di website pendaftaran. Padahal belum tentu mendaftar, “ ujarnya.

Dia mengatakan data terbaru hingga pukul 16.00 WIB Kemaren, sudah ada 51 instansi yang data formasinya telah dimasukkan ke website formasi2.menpan.go.id Rinciannya adalah 33 unit instansi pusat dan 18 unit instansi daerah. Panitia juga menginformasikan, akses ke website pendaftaran CPNS dianjurkan menggunakan sofware Google Chrome versi terbaru dan menggunakan komputer dekstop. Tidak dianjurkan mengakses melalui smartphone, tablet, atau bahkan laptop. Anjuran ini untuk mengantisipasi terputusnya koneksi di tengah proses pendaftaran tes CPNS 2014.(int)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful