Muaro Jambi

Waduh..!! Ada Tiga Harimau Berkeliaran di Desa Ibru Mestong

MUARO JAMBI – Penampakan tiga ekor harimau di areal perkebunan warga pada Senin (21/10/19) siang menggegerkan warga Desa Ibru Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi. Kemunculan tiga ekor harimau tersebut, terlihat oleh Surti, salah seorang warga di sana saat hendak membersihkan kebunnya.

“Iya bang kemarin kami nampak. Ado tigo harimaunyo. Sikok (satu) induknyo dan duo ekor anaknyo,” kata Surti, kepada Brito.id, Selasa (22/10/2019).

Surti menyebutkan ketika melihat harimau itu sontak ia terkejut. Tanpa pikir panjang dia pun langsung lari menyelamatkan diri.

“Untung sayo yang nengok duluan. Kalau harimau itu yang lihat dulu, mungkin sayo sudah dimangsanya,” cerita Surti.

Penampakan tiga ekor harimau ini turut dibenarkan oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono. Kapolres menyebut sudah ada beberapa orang yang melihat kemunculan harimau tersebut di Desa Ibru Kecamatan Mestong.

“Iya. Sudah tiga orang warga Desa Ibru yang melihat harimau tersebut,” kata Kapolres AKBP Mardiono, dikonfirmasi usai acara Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Garuda Desa Sebapo Mestong Muarojambi.

Terkait penampakan harimau ini, pihaknya dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi sudah turun ke lokasi dan mengecek keberadaannya.

“Kemarin Babinkamtibmas kita bersama BKSDA sudah turun mengecek ke lokasi. Namun belum berhasil ditangkap,” sebut perwira melati dua itu.

Menurut Mardiono, keterangan yang didapat dari warga di Kecamatan Mestong, harimau tersebut diduga sudah cukup lama berkeliaran di sana. Sebelumnya, warga di Desa Suka Maju dan Desa Nyongan juga sudah heboh. Namun warga di dua desa tersebut belum pernah melihat langsung.

“Kalau untuk Desa Suka Maju dengan Desa Nyogan itu warga hanya mendengar suara harimau itu. Tapi, warga di Desa Ibru memang melihat harimaunya,” pungkasnya.(brito)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close