Muaro Jambi

Warga Kabupaten Muarojambi Mulai Nikmati BPJS

Kerincitime.co.id, Muaro Jambi – BADAN Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Muarojambi sudah mulai dilakukan. BPJS ini tidak hanya menjamin warga kurang mampu, namun juga diberikan kesempatan yang sama untuk warga kelas menengah keatas  alias orang kaya.

   Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi Yes Isman mengatakan, perbedaan untuk warga tidak mampu dan kurang mampu, jaminannya ditanggung oleh pemerintah daerah setempat, sementara untuk warga yang mampu ditanggung oleh pribadinya sendiri.

   “Jadi bagi warga yang mampu itu bisa mendaftarkan dirinya langsung ke BPJS atau kantor Jamkesmas, tapi bayar sendiri perbulannya. Nanti mereka bisa memilih kelas jaminannya, misalnya kelas I VIP atau kelas II itu tergantung dirinya sendiri,” ujarnya kemarin.

Baca juga:  Laka Muaro Jambi Dump Truk Hantam Gudang Organ Tunggal

   Misalnya, untuk keluarga yang mampu jika mengambil premi kelas II, maka akan dikenakan iuran perbulannya Rp. 27 ribu. dengan uang tersebut dapat menjamin segala pengobatan dirumah sakit jika terus terdaftar sebagai anggota BPJS.

  Sementara untuk warga kurang mampu, secara otomatis terdaftar lebih dahulu sebagai anggota jamkesmas. Untuk warga tidak mampu kelas III. “Kalau warga tidak mampu  itu dikelas III, karena Pemerintah yang menanggung semua biaya pengobatannya, termasuk ruangan, obat-obatan dan lain-lainnya dimanapun dia berobat,” kata pak Yes.

 Sumber : Pos Metro (16/01/14) 

Tags

Related Articles

1
Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Hasindu Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Hasindu
Guest

Sekedar masukan, salah satu sualran efektif realisasi program preventif & promosi kesehatan bs melibatkan sekolah2 dr tingkat dasar sampai menengah. Selain rata2 usia muda yg rentan perilaku kurang sehat, mereka para siswa bs menjadi agen perubahan di lingkup keluarga masing2.

Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close