Jambi

Al Haris, Anda Memang Top Markotop! Tak Biarkan Corona Merajalela

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Seluruh daerah di Jambi saat ini telah dinyatakan keluar dari zona merah maupun zona oranye penyebaran Covid-19.

Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan doa dari berbagai pihak, serta seluruh warga Jambi yang berperan aktif berjuang menghadapi Pandemi Covid-19. Hadiah istimewa pertama sejak Jambi dipimpin langsung Al Haris.

Sejalan dengan itu, satgas akan terus mengajak masyarakat Jambi agar selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan sehari-hari.

“11 kota/kabupaten di Provinsi Jambi kini berada di zona rendah atau zona kuning,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Kamis (23/9/2021).

Satgas juga akan terus mempercepat program vaksinasi massal. Langkah ini dilakukan untuk mengejar target pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19.

Baca juga:  Mengharukan! Cerita Perjuangan Indah Pratiwi Meraih Duta Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup 2021

“Ada sebanyak 2.686.193 masyarakat dari jumlah penduduk Jambi berkisar 3,5 juta orang yang menjadi target vaksinasi,” sebut Johansyah.

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi terbagi lima kelompok, yaitu SDM kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat umum, dan remaja.

Jambi sendiri sudah menerima sebanyak 1.667.460 dosis vaksin Covid-19 dan pemakaian sebanyak 1.393.422 dosis.

Capaian rata-rata vaksinasi dalam sepekannya berjumlah 19.158 dosis. Ketersediaan vaksin Covid-19 di Jambi tersisa 274.018 dosis diperkirakan hanya sanggup untuk 14 hari ke depan. (Irw)

Sumber: Infojambi.com

Show More
Back to top button
>